• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menuju WBK dan WBBM, Satlantas Polres Inhil Berikan Pelayanan Khusus Pembuatan Sim D Bagi Disabilitas

    , Oktober 07, 2024 WIB Last Updated 2024-10-07T03:46:41Z
    NARASIRIAU.COM - INHIL, Satlantas Polres Inhil Berikan Pelayanan Khusus Mengutamakan Pembuatan Sim D yang Berkebutuhan Khusus (Disabilitas) Guna Memberikan Pelayanan yang Prima Sekaligus Meningkatkan Kualitas Layanan Terbaik Buat Masyarakat.

    Adapun pelayanan khusus ini diberikan kepada saudara-saudara kita penyandang disabilitas untuk mendapatkan surat izin mengemudi (SIM) melalui layanan pembuatan SIM D mulai dari awal pendaftaran sampai proses tes hingga selesai akan mendapatkan pendampingan lamgsung oleh anggota lantas.

    Kasat lantas polres inhil, AKP Yosep Yudi Indranaldi mengatakan program pembuatan SIM D itu memiliki sedikit perbedaan dari masyarakat pada umumnya selama proses pembuatannya, karena pengendara yang memiliki kebutuhan khusus akan diberi kemudahan dalam kepengurusannya, tentunya menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik.
    "Sim D diperuntukkan bagi penyandang Disabilitas yang hendak mengendarai sepeda motor, Satlantas Polres Inhil memfasilitasi penyandang disabilitas atau berkebutuhan khusus lainnya yang ingin memiliki SIM D, kami siap memberikan layanan mulai dari tahapan untuk melengkapi administrasi berupa pengecekan kesehatan dan psikologi. peserta pun harus mengikuti semua mekanisme pembuatan dokumen tersebut mulai uji teori serta uji praktik di satuan penyelenggara administrasi SIM Polres Inhil," jelasnya.
    Nursin salah seorang yang memiliki kebutuhan khusus disabilitas mengatakan sangat senang dengan layanan pembuatan SIM D dan dieinya mengaku sangat terbantu dengan adanya layanan khusus dengan Polres Inhil.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +