• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kodim 0314/Inhil Gelar Ziarah Nasional Ke TMP Yudha Bhakti Sebagai Rangkaian HUT TNI 79

    , Oktober 04, 2024 WIB Last Updated 2024-10-04T02:43:38Z
    NARASIRIAU.COM - INDRAGIRI HILIR, Memperingati HUT Ke-79 Tentara Nasional Republik Indonesia (TNI) yang jatuh pada 5 Oktober 2024, digelar Upacara Ziarah Nasional yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Yudha Bhakti, pada Jumat pagi (04/10/2024) pagi.
    Diketahui sebelumnya, acara ini menjadi agenda nasional yang dilaksanakan di masing-masing daerah. Di Kabupaten Indragiri Hili sendiri, upacara ziarah nasional dilaksanakan oleh Kodim 0314/Inhil.
    Upacara ziarah nasional dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M. Han., Turut hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda, dari Pemda, Kapolres Inhil, Kejari, beserta jajaran Instansi Terkait Lainnya. 
    Ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah pahlawan, menghingkan cipta, peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara, dilanjutkan dengan doa bersama dan ditutup dengan tabur bunga oleh seluruh peserta ziarah. 
    Usai kegiatan tersebut Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M. Han., saat wawancarai menuturkan bahwa ziarah ini sudah merupakan agenda rutin dalam setiap tahunnya yang mengandung makna sangat dalam, yakni mengingatkan bagi kita yang masih hidup untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur serta meneladani semangat rela berkorban demi Bangsa dan Negara.
    "Pada hari ini melaksakana kegiatan ziarah ke TMP Yudha Bhakti dalam rangka HUT TNI Ke-79, ini salah satu rangkaian dalam kegiatan HUT TNI disamping kegiatan yang lain acara tahunan, yang di hadiri Kapolres, Kejari, dari Pemda dan Instansi terkait yang hadir, dengan melaksanakan tabur bunga serta ziarah ke makan pahlawan ini kita harapkan akan mengenang jasa pahlawan yang telah mengorbakan jiwa dan raganya demi memajukan bangsa saat ini," jelasnya.
    Acara ini menjadi tradisi kejuangan yang rutin dilakukan oleh prajurit TNI sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa pahlawan yang telah gugur. 
    "Diharapkan melalui kegiatan ini dapat kembali menggugah semangat persatuan, cinta tanah air, dan jiwa nasionalisme untuk generasi penerus bangsa," tutupnya. (AD)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +