• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Semarak HUT TNI ke-79, Kodim 0314 Inhil Gelar Pawai Pesta Pekan Ragam Budaya Nusantara

    , September 28, 2024 WIB Last Updated 2024-09-28T09:51:05Z
    NARASIRIAU.COM - INHIL, Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79, Kodim 0314 Inhil menggelar Pawai Pesta Pekan Ragam Budaya Nusantara "Netralisasi TNI Pilkada Damai 2024 di Kabupaten Inhil" di Lapangan Gajah Mada, Tembilahan, Sabtu (28/09/2024). 

    Pawai dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Erisman Yahya, diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kab. Inhil, Arifin, bersama Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M. Han., dan Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan, S.I.K., M.I.K., diikuti oleh berbagai Paguyuban yang ada di Inhil, sekolah tingkat SMP dan SMA yang ada di Tembilahan yang menggunakan berbagai baju adat. 

    Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M. Han., menyampaikan pelaksanaan pawai dilaksanakan dengan maksud sebagai wujud syukur TNI khususnya Kodim 0314/Inhil yang telah mencapai usia ke-79 tahun.

    "Tujuan dari acara ini adalah untuk menyatukan semua keanekaragaman suku suku dan budaya terutama di kabupaten Indragiri Hilir, tadi ada pawai ragam budaya kemudian pesta rakyat dimana semua ini adalah amanah dari panglima TNI turun ke jajaran dalam rangka membuat sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat," tukasnya.

    Lanjutnya, dengan adanya kegiatan ini bisa dilihat bahwa di Inhil terdapat banyak budaya.

    "Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegitan pawai ini. Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat merajut silaturahmi dan mempererat masyarakat dari lintas suku dan kebhinekaan dengan baik,” ujarnya. 

    Adapun melalui pawai ini bisa bersama-sama melihat secara langsung bahwa banyak keberagaman seni budaya yang kita miliki dan perlu untuk di jaga kelestariannya.(AD)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +