• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Diikuti Seluruh Puskesmas Kabupaten Inhil, Dinkes Inhil Gelar Kick Off Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP)

    , September 26, 2024 WIB Last Updated 2024-09-26T01:16:56Z
    NARASIRIAU.COM - INHIL, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Gelar Kegiatan Kick Off Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) Evaluasi Intervensi Spesifik dan Publikasi Stunting Kabupaten Inhil, di Aula Hotel Top 5Tembilahan, (25/09/2024) siang.

    Acara ini dibuka oleh Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Erisman Yahya dan dihadiri oleh camat serta kepala puskesmas se- Kabupaten Inhil.

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir
    Rahmi Indrasuri, SKM, M.KL menjelaskan, kegiatan itu sebagai sosialisasi awal tentang integrasi layanan primer (ILP). Fokus implementasi ILP meliputi siklus hidup, mendekatkan layanan kesehatan hingga tingkat desa, dan memperkuat pemantauan wilayah setempat.

    "Kemenkes yang saat ini tengah melakukan Transformasi Sistem Kesehatan yang berfokus pada Layanan Kesehatan Primer di setiap unit pelayanan kesehatan dasar, guna mendekatkan layanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat melalui Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (LP). Hal ini diharapkan dapat menjana permasalahan yang dialami oleh masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan primer, termasuk percepatan penurunan prevalensi stunting," ujarnya.

    Dalam kesempatan itu, PJ Bupati Inhil, Erisman Yahya mengapresiasi jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil dan berharap kegiatan ini menghasilkan berbagai output, seperti tersosialisasinya ILP lintas sektor dan program, pemahaman yang sama antar pemerintah daerah, serta komitmen dan dukungan dari kepala daerah dan lembaga terkait.

    "Kami berharap adanya persamaan tujuan, tanggung jawab yang jelas, dan peluang pengembangan kerja sama multi pihak melalui ILP,” tambahnya. (AD)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +