• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Diikuti 4 Desa Se-Kecamatan Tembilahan Hulu Pelatihan MPA Tingkatkan Kemampuan Dalam Pencegahan Penanganan Karlahut

    , September 25, 2024 WIB Last Updated 2024-09-25T11:50:30Z
    NARASIRIAU.COM - INHIL, Pelatihan Masyarakat Peduli Api (MPA) Kecamatan Tembilahan Hulu kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) diikuti Desa Sungai Intan, Desa Pulau Palas, Desa Pekan kamis dan Desa Sialang Panjang, Se kecamatan Tembilahan Hulu digelar dilapangan kantor Camat Tembilahan Hulu, Rabu, (25/09/2024). 

    Turut hadir pada kegiatan tersebut Plt Camat Tembilahan Hulu, Kapolsek Tembilahan Hulu, Danramil 01/Tembilahan, Kepala Desa Se Kecamatan Tembilahan Hulu, Bhabinkamtibmas Se-Kecamatan Tembilahan Hulu, Babinsa Se Kecamatan Tembilahan Hulu, Pendamping Desa P3MD dan DMIJ Plus Terintegrasi dan Panitia Pelaksana dan peserta Pelatihan MPA Desa-desa se Kecamatan Tembilahan Hulu.

    Ketua pelaksana Ahmad Efendi. S. Pd. I, NLP mengatakan kegiatan pelatihan MPA ini atas kesepakatan bersama antara kepala desa di Kecamatan Tembilahan hulu yang mana bersumber dari anggaran ABPD 2024 masing masing Desa, adapun peserta terdiri dari perwakilan desa sebanyak 44 orang yang terdiri dari 4 desa se Kecamatan Tembilahan Hulu yang hari ini mengikuti pelatihan hingga selesai. 

    Tujuan dari kegiatan tersebut adalah Meningkatkan kemampuan MPA dalam menjalankan tugas pencegahan dan penanggulangan bencana Karlahut

    Pada kesempatan yang sama, Camat Tembilahan Hulu Denny Sastryanto, S.Sos mengatakan kegiatan pelatihan MPA yang dalam hal ini diikuti oleh seluruh peserta relawan MPA dari 4 desa yang ada di kecamatan tembilahan hulu dapat mengikuti pelatihan sampai selesai dan juga apa yang disampaikan narasumber terkait dengan tugas dan fungsi mereka dilapangan maupun dipelaksaaan simulasi serta penggunaan alatnya semoga dilapangan nanti mereka dapat mencegah menindak dan membantu dan menghibau dapat dilakukan dengan baik dilapangan. 

    "Kegiatan pelatihan MPA ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakatdan menjadi agen dalam sosialisasi mengenai pencegahan dan pengendalian kebakaran hutan di wilayahnya masing-masing," harapnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +