• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pelaksanaan BIAS Wilayah Kerja UPT Puskesmas Sungai Piring

    , Agustus 30, 2024 WIB Last Updated 2024-09-19T13:02:37Z
    NARASIRIAU.COM - Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) Wilayah Kerja UPT Puskesmas Sungai Piring. Kegiatan ini dilakukan setiap tahun untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit pada anak usia sekolah dasar (SD). 30 Agustus 2024

    BIAS dilaksanakan dalam dua tahap, pada bulan Agustus dan November:
    Tahap 1: Pada bulan Agustus, anak-anak menerima imunisasi MR dan HPV. Imunisasi MR bertujuan untuk memberikan kekebalan terhadap campak-rubella, sedangkan imunisasi HPV bertujuan untuk mencegah kanker serviks pada anak perempuan.
    Tahap 2: Pada bulan November, anak-anak menerima imunisasi DT dan Td.

    Selain imunisasi, BIAS juga mencakup pemeriksaan skrining kesehatan anak-anak. Tujuan BIAS adalah untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat penyakit campak, rubella, tetanus, difteri, dan kanker serviks.

    BIAS adalah salah satu bentuk kegiatan operasional dari imunisasi lanjutan pada anak sekolah yang dilaksanakan pada bulan tertentu setiap tahunnya dengan sasaran seluruh anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) atau sederajat (MI/SDLB) kelas 1, 2, dan 5 di seluruh Indonesia. 

    Imunisasi lanjutan sendiri adalah imunisasi ulangan yang ditujukan untuk mempertahankan tingkat kekebalan diatas ambang perlindungan atau memperpanjang masa perlindungan.
Imunisasi yang diberikan terhadap anak sekolah meliputi
    1. Kelas 1 SD : imunisasi DT
    2. Kelas 2 SD ; imunisasi Td
    3. Kelas 5 SD ; imunisasi Td
    Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) dilakukan dalam 2 tahap dalam setahun.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +