• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Empat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Periode 2024 - 2029 Resmi Mendaftar ke KPU Inhil

    , Agustus 29, 2024 WIB Last Updated 2024-08-29T16:57:50Z
    NARASIRIAU.COM - INDRAGIRI HILIR, Empat pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Inhil terhitung sejak 27 Agustus sampai dengan pada Kamis malam 29 Agustus 2024.

    Adapun keempat Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang resmi mendaftar terhitung pada hari kedua jadwal pendaftaran paslon tanggal 28 Agustus yakni Paslon pertama Suhaidi - Syamsuddin Uti yang di usung dari Parpol Gerindra dan Demokrat, dan di hari terakhir disusul tiga Paslon, yang kedua Herman - Yuliantini di usung dengan sembilan Parpol Golkar, PPP, PKS, Nasdem, Perindo, PBB, Gelora, PSI, dan partai Ummat. Dan ketiga Paslon Mimi - Prof. Sufian dengan dukungan Parpol PDI-P, dan keempat Ferryandi - Dani yang diusung dari Parpol PKB dan PAN.

    "Hari ini adalah hari terakhir pendaftaran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhil. Dari Paslon yang resmi mendaftar, ada empat paslon, " ujar Ketua KPU Inhil, Syamsul Masjan, Kamis (29/8/2024) malam.

    Syamsul mengungkapkan bahwa setelah masa pendaftaran ditutup, KPU akan segera melakukan rapat koordinasi dengan para liaison officer (LO) dari masing-masing bakal calon terkait tahapan selanjutnya. Tahapan tersebut mencakup pemeriksaan kesehatan.

    “Pemeriksaan kesehatan bakal calon dijadwalkan setelah resmi mendaftar dan dinyatakan berkas telah lengkap maka akan diterbitkan nya surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan, RSUD Arifin Achmad Pekanbaru sebagai tempat pemeriksaan tersebut terhitung dari hari setelah mendaftar sampai dengan tanggal 3 September 2024,” imbuhnya.

    Setelah tahapan pemeriksaan kesehatan, KPU akan melanjutkan dengan verifikasi administrasi persyaratan pencalonan dan bakal calon. 

    Reporter: Ade Prasetia
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +