• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pertemuan Pengelola Program Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kabupaten Inhil

    , Juli 16, 2024 WIB Last Updated 2024-07-22T16:31:23Z
    NARASIRIAU.COM - INHIL, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Gelar Pertemuan Pengelola Program Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, Tembilahan (16/07/2024) Pagi.

    Promkes Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir menyelenggarakan Pertemuan Pengelola Program Promosi Kesehatan Tingkat Provinsi selama 3 hari mulai tanggal 15 – 17 Juli 2024 di Hotel Harmona Iin Tembilahan.

    Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta dari Promkes Puskesman Se-Kabupaten Indragiri Hilir, dengan pemateri dari Dinas Kesehatan Provinsi , turut hadir Dinas Kesehatan Provinsi Riau serta Lintas Sektoral Tingkat Provinsi, dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir Rahmi Indrasuri, Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan melalui kegiatan ini dapat menginformasikan, mampengaruhi dan membantu masyarakat agar berperan aktiluntuk mendukung perubahan perilaku dan lingkungan serta menjaga dan meningkatkan kesehatan menuju derajat kesehatan yang optimal, didukung dengan pemanfaatan perkembangan teknologi.

    "Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Proses untuk memberdayakan masyarakat melalui kegiatan menginformasikan, mampengaruhi dan membantu masyarakat agar berperan aktiluntuk mendukung perubahan perilaku dan lingkungan serta menjaga dan meningkatkan kesehatan menuju derajat kesehatan yang optimal, didukung dengan pemanfaatan perkembangan teknologi," ujarnya.

    Promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan masyarakat melalui proses pembelajaran dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat, agar mereka dapat menolong dirinya sendiri serta mengembangkan kegiatan yang bersumber  daya  masyarakat,  sesuai  sosial  budaya  setempat  dan  didukung  oleh kebijakan publik yang berwawasan kesehatan.

    "Ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran, kemauan. kemampuan, perilaku hidup sehat masyarakat, dan pencegahan penyakit untuk mencapai derajat kesehatan yang optimal. Melalui Komitmen kebijakan berwawasan sehat di semua sektor, Membangun kawasan sehat, Gerakan dan partisipasi masyarakat Literasi kesehatan, Peningkatan kapasitas individu," jelasnya.

    Promosi  kesehatan  dilakukan  dalam  konteks  prinsip-prinsip  kemitraan,  partisipasi dan  perlindungan  aktif  untuk  mencapai kesehatan optimal.

    "Oleh karena pemahaman petugas promkes Kabupaten / Kota masih belum optimal dalam penginputan data. dengan ada nya pertemuan pengelola program promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir dapat membantu petugas promkes dan menambah pengetahuan," tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +