• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menjadi Salah satu Potensi di Inhil, Investasi Tanaman Nipah Sudah Tidak Diragukan Lagi

    , Juli 09, 2024 WIB Last Updated 2024-07-16T16:10:03Z
    NARASIRIAU.COM - INHIL, Selain komoditi kelapa, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) juga memiliki komoditi Tanaman Nipah yang menjadi Investasi menguntungkan. (09/07/2024)


    Tanaman Nipah itu bisa dijadikan tanaman alternatif masyarakat. Apalagi disaat komoditi andalan seperti kelapa tengah bermasalah baik dari sisi kualitas tanaman maupun fluktuasi harga yang belakangan ini kerab terjadi.


    Inhil juga merupakan kabupaten yang memiliki potensi untuk tanaman itu. Semua bisa dilihat dari kondisi alam suatu daerah.


    Nipah bisa menjadi tanaman andalan masyarakat diberbagai kabupaten, khususnya Inhil. sebab, hampir diseluruh aliran sungai di Inhil banyak didapat tanaman nipah.


    Sementara itu, selain dapat bermanfaat bagi ekonomi masyarakat juga berfungsi untuk konservasi alam agar tidak terjadi abrasi.


    Tanaman nipah sendiri memiliki banyak manfaat, bukan hanya buahnya saha tetapi juga menjadi Industri rumah tangga yaitu pucuk pohon nipah, tanaman sejenis palem yang tumbuh dipesisir pantai, dari Inhil dengan hanya memanfaatkan pucuknya.


    Selain itu buah Nipah juga berpotensi untuk diambil niranya. Karena bisa dijadikan bioetanon dan bioenergi. Lagi pula setandar gulanya sangat tinggi bila dibandingkan dengan tebu dan kelapa.

    Reporter: AP
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +