• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Laksanakan Senam Porlanis, UPT Puskesmas Gajahmada Harapkan Lansia Tetap Sehat dan Bugar

    , Juli 14, 2024 WIB Last Updated 2024-07-30T13:40:26Z

    NARASIRIAU.COM - INHIL, UPT Puskesmas Gajahmada Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir Laksanakan Senam Prolanis, (14/07/2024)

    merupakan program pengelolaan penyakit kronis bagi lansia, yaitu berupa aktivitas fisik yang teratur dan terarah yang disarankan bagi orang lansia. Penelitian sebelumnya mengemukakan bahwa senam prolanis dapat menurunkan tekanan darah penderita hipertensi dan kadar gula darah pada penderita diabetes.

    Penelitian sebelumnya mengemukakan bahwa senam prolanis dapat menurunkan tekanan darah penderita hipertensi dan kadar gula darah pada penderita diabetes.

    Beberapa kegiatan yang biasanya dilakukan dalam program Prolanis antara lain:
    1. Pemeriksaan kesehatan rutin: Pemeriksaan kesehatan berkala dilakukan untuk mendeteksi dan mencegah dini penyakit atau kondisi yang mungkin dialami oleh lansia.
    2. Penyuluhan kesehatan: Program ini menyediakan informasi mengenai gaya hidup sehat, pola makan yang seimbang, olahraga, dan pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental di usia lanjut.
    3. Pelatihan dan kegiatan fisik: Prolanis sering kali menyediakan program pelatihan atau kegiatan fisik yang dirancang khusus untuk lansia, seperti senam lansia, kegiatan olahraga ringan lainnya.
    4. Pemberian obat dan pengobatan: Jika ada lansia yang membutuhkan pengobatan, program ini memberikan pemantauan dan pengawasan terhadap penggunaan obat secara tepat dan pengobatan yang diperlukan.
    5. Dukungan sosial: Program ini juga memberikan dukungan sosial bagi lansia, baik melalui kegiatan sosial, pertemuan kelompok, atau dukungan emosional dari tenaga medis dan kesehatan.

    Melalui program Prolanis, diharapkan lansia dapat menjalani kehidupan yang lebih sehat, aktif, dan berkualitas. Program ini juga bertujuan untuk mengurangi risiko kecacatan, memperlambat proses penuaan, dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan bagi masyarakat lansia.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +