• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Giat Posyandu Desa Sungai Rawa Guna Memantau Tumbuh Kembang Balita

    , Juli 12, 2024 WIB Last Updated 2024-07-31T03:45:29Z
    NARASIRIAU.COM - INHIL, Peran Posyandu (pos pelayanan terpadu) sangatlah penting di masyarakat, tidak hanya untuk memantau tumbuh kembang bayi dan balita tetapi juga program posyandu diperuntukan untuk ibu hamil, ibu menyusui dan pasangan usia subur. (12/07/2024)

    Tujuan utama dari Posyandu adalah mencegah peningkatan kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan,atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat. Selain itu juga fungsi posyandu untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.

    Hal inilah yang juga dilaksanakan oleh Posyandu yang ada di Desa Sungai Rawa, kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Inhil. ini merupakan giat bulanan kader posyandu melaksanakan kegiatan yang meliputi :
    1. Program kesehatan anak, hal ini rutin dilakukan untuk memantau tumbuh kembang anak dan mengetahui sejak dini apakah anak mengalami gangguan tumbuh kembang, selain itu juga dilakukan pengukuran berat badan,tinggi badan dan ukuran kepala, stunting serta pemberian imunisasi dan makanan tambahan.

    2. Program kesehatan ibu hamil, ibu hamil juga diberikan pelayanan kesehatan dan pemantauan nilai gizi serta kelas ibu hamil.

    3. Program posyandu lansia, sama halnya dengan posyandu balita, lansia juga memperoleh pelayanan berupa: pengukuran tensi, berat badan dan pemberian makanan tambahan serta kegiatan senam lansia.

    Dengan adanya Posyandu, semakin besar manfaat yang dapat dirasakan, dengan pengetahuan yang baik diharapkan kualitas kesehatan ibu dan anak dapat meningkat.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +