• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Cegah Penyakit Polio, Kadinkes Inhil Himbau Orang Tua Berikan Imunisasi pada Anak

    , Juli 05, 2024 WIB Last Updated 2024-07-30T17:18:40Z
    NARASIRIAU.COM - INHIL, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk awas Polio itu berbahaya, Hindari Buah hati Kita dari penyakit polio. (05/07/2024)

    himbauan kepada para orang tua untuk membawa anak-anak mereka ke fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Inhil guna mendapatkan imunisasi polio.

    Penyakit polio merupakan penyakit yang menyerang sistem saraf tubuh dan dapat menyebabkan kelumpuhan permanen pada penderitanya. Virus penyebab polio, yang dikenal sebagai poliovirus, menyerang terutama anak-anak di bawah usia 5 tahun, yang hingga saat ini belum memiliki obat, telah mengakibatkan kelumpuhan seumur hidup pada beberapa kasus.

    "Dengan adanya kejadian luar biasa penyakit polio belakangan ini, kami ingin mengingatkan pentingnya vaksinasi pada anak-anak, vaksinasi polio adalah langkah yang efektif untuk mencegah infeksi virus polio dan menghindari dampak yang serius bagi kesehatan anak-anak kita," jelasnya.

    Upaya pencegahan melalui imunisasi merupakan langkah yang penting dalam memerangi penyebaran penyakit polio. 

    "Dengan demikian, mari seluruh orang tua untuk aktif membawa anak-anak mereka ke fasilitas kesehatan guna mendapatkan imunisasi polio, sebagai bentuk perlindungan terhadap kesehatan dan masa depan anak-anak," ujarnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +