• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peresmian Puskesmas Sapat Kecamatan Kuindra

    , Juni 04, 2024 WIB Last Updated 2024-06-14T15:36:49Z

    NARASIRIAU.COM - PELANGIRAN, Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) hadiri Pelaksanaan jambore kader PKK Tingkat kecamatan,  yang disejalankan dengan Peresmian Gedung baru UPT Puskesmas Pelangiran di Kecamatan Pelangiran, Selasa (04/06/2024).

    PJ Bupati Herman menyampaikan rasa bangga dengan adanya fasilitas dan penyediaan gedung UPTD Puskesmas, semoga dengan adanya gedung puskesmas yang baru ini semua pelayanan dapat maksimal dan cukup membantu bagi masyarakat.

    "Jambore PKK ini sangat penting dilaksanakan dimana Kader PKK yang merupakan ujung tombak pelaksanaan 10 Program kerja PKK di tingkat kecamatan harus aktif berkontribusi membantu kerja pemerintah diantaranya 1.Permasalahan Penanganan Stunting yang mencakup pelaksanaan jamban sehat, Sanitasi dan Pola hidup sehat 2.Masalah kemiskinan dan 3. Peningkatan harga komuditi kelapa yang terus diupayakan agar tetap stabil dengan berbagai upaya yang telah dilakukan pemerintah pemerintah salah satunya mengaktifkan pelabuhan prt 21," ujarnya.

    Puskesmas merupakan pelayanan dasar kesehatan di tingkat kecamatan.

    "Maka hal ini perlu kita upayakan kelengkapannya dengan meresmikan Gedung baru ini diharapkan Pelayanan terhadap masyarakat juga lebih baik dan didukung oleh keikhlasan dari petugas dalam melayani masyarakat," tegasnya.

    Acara peresmian tersebut Juga di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Inhil Rahmi Indrasuri, SKM, M.KI beserta seluruh jajaran. Mengatakan Kepala dinas kesehatan menjelaskan, Peresmian gedung baru puskesmas semata-mata adalah demi kepentingan masyarakat dan mempermudah akses untuk sebuah pelayanan yang optimal di bidang kesehatan khususnya bagi masyarakat Inhil.


    “Dengan fasilitas yang lengkap untuk semua puskesmas yang ada di kabupaten Inhil tentuny Insyallah akan kami lengkapi, dan dengan tenaga tenaga medis yang ahli di bidangnya untuk memaksimalkan  sebuah pelayanan terhadap masyarakat di Inhil," ucap beliau.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +