• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pencanangan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Tahun 2024

    , Juni 13, 2024 WIB Last Updated 2024-06-13T15:50:44Z

    NARASIRIAU.COM - INHIL, Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) lakukan Pencangan Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting yang juga diikuti seluruh Kabupaten se- Provinsi Riau, di Posyandu Mangga JI. H. Hasan Ghani, Tembilahan, Kamis (13/06/2024) pagi.


    Turut hadir Pih Sekda, Kepala BAPPEDA, Kepala DP2KBP3A, Pj Ketua TP PKK serta Kepala Dinas Kesehatan Kab. Indragiri Hilir. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh wilayah Posyandu se- Kabupaten Inhil.


    Kadinkes Inhil Rahmi Indrasuri, SKM, M.KI mengatakan kegiatan ini yakni Gerakan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting dalam hal ini Petugas Puskesmas dan Kader Posyandu berkerjasama melakukan penimbangan dan pengukuran serta pemeriksaan terhadap Ibu dan anak.


    "Kegiatan ini tentunya tidak hanya sebatas melakukan pengukuran kepada sasaran calon pengantin, ibu hamil dan balita secara menyeluruh dan melaporkan secara realtime, namun juga perlu upaya lebih lanjut yaitu intervensi pada sasaran yang berisiko stunting," jelasnya.


    Usai mengikuti zoom meeting, dilanjutkan dengan meninjau kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting.


    Sambil menyaksikan pengukuran tinggi badan kepada balita, Rahmi mengatakan, pelaksanaan gerakan intervensi serentak pencegahan stunting ini dapat mendeteksi dini masalah gizi, memberikan edukasi pencegahan stunting kepada seluruh sasaran dan melakukan intervensi segera bagi sasaran yang memiliki masalah gizi serta meningkatkan kunjungan cakupan sasaran ke Posyandu.


    Reporter: Ade Prasetya 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +