• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peluang dan Potensi Investasi Sektor Perikanan Kabupaten Inhil

    , Juni 11, 2024 WIB Last Updated 2024-07-16T15:46:19Z
    NARASIRIAU.COM - INHIL, Peluang dan Potensi Investasi Sektor Perikanan di Kabupaten  Indragiri Hilir, (11/07/2024)

    Investasi merupakan komitmen atas sejumlah dana atau sumber daya lainnya yang dilakukan pada saat ini, dengan tujuan memperoleh sejumlah keuntungan di masa akan datang. Investasi merupakan modal penting bagi negara-negara berkembang, karena memiliki peranan yang besar dalam proses pembangunan ekonomi.


    Adapun alokasi modal yang kita kenal sebagai investasi, umumnya berasal dari yakni Investasi yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi.


    Indonesia sebagai sebuah negara kepulauan yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari laut, termasuk di daerah Kabupaten Inhil yang memiliki potensi perikanan yang sangat besar dan beragam. 


    Dengan sebagian masyarakat yang tinggal berdekatan dengan pesisir bahkan didaerah sungai, laut, sangat memiliki potensi investasi. dan kebanyakan dari masyarakat Inhil di daerah memiliki pekerjaan sebagi nelayan.


    Seperti kita ketahui perikanan yang dimiliki merupakan potensi ekonomi yang dapat dimanfaatkan untuk masa depan bangsa, Pemanfaatan secara optimal diarahkan pada pendayagunaan sumber daya ikan dengan memperhatikan daya dukung yang ada dan kelestariannya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, meningkatkan taraf hidup nelayan kecil dan pembudi daya-ikan kecil, meningkatkan penerimaan dari devisa negara, menyediakan perluasan dan kesempatan kerja, meningkatkan produktivitas, nilai tambah dan daya saing hasil perikanan serta menjamin kelestarian sumber daya ikan, lahan pembudidayaan ikan serta tata ruang. 


    Hal ini berarti bahwa pemanfaatan sumber daya perikanan harus seimbang dengan daya dukungnya, sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat secara terus menerus.


    Oleh karena itu, daya potensi investasi di bidang perikanan sebagai salah satu komoditas terbesar di Kabupaten Indragiri Hilir.

    Maka dari itu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan akan terus memberikan informasi serta inovasi demi memberikan kemudahan kepada setiap pelaku usaha / investor untuk mengakses data potensi investasi yang diperlukan dalam proses kegiatan penanaman modal, sehingga meningkatkan iklim investasi untuk pertumbuhan ekonomi Kabupaten Indragiri Hilir.

    Reporter: AP
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +