• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Metode Rockport Untuk Menilai Tingkat Kebugaran Jasmani, Puskesman Kuala Lahang Bersama Disdagtri Inhil

    , Juni 30, 2024 WIB Last Updated 2024-07-11T16:46:08Z
    NARASIRIAU.COM - INHIL, Puskesmas Gajah Mada Tembilahan Kabupaten Inhil bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Inhil melakukan tes kebugaran jasmani yang bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran jantung dan paru individu berdasarkan jenis kelamin dan kelompok umur, bertempat di Disdagtri Inhil. (30/06/2024).

    Tes kebugaran jasmani adalah serangkaian latihan yang dapat membantu mengevaluasi kesehatan dan status fisik secara keseluruhan yang terdiri dari tes kekuatan, kecepatan, kelincahan, kelenturan, dan daya tahan. 

    Tes Kebugaran Jasmani dilakukan dengan metode Rockport yaitu dengan lari kecil atau jalan cepat sejauh 1600 meter. Metode ini dipilih karena memiliki beberapa keunggulan antara lain: mudah dilakukan, tidak memerlukan alat khusus, aman bagi orang dengan resiko penyakit, dapat dilakukan secara individu ataupun kelompok serta dilakukan sesuai dengan kemampuan.

    Setelah selesai melakukan Tes Kebugaran Jasmani para peserta diperiksa berat badan, tinggi badan, tekanan darah, serta detak jantungnya, Gula Darah Sewaktu (GDS), dan kolesterol yang dilakukan oleh Tenaga Kesehatan yang sudah disiagakan.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +