• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dinkes Inhil Lakukan Pelatihan ACLS Bagi Tenaga Kesehatan UPT Puskesmas Se-Kabupaten Inhil

    , Juni 08, 2024 WIB Last Updated 2024-07-09T16:05:33Z

    NARASIRIAU.COM - INHIL, Dinas kesehatan kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) Lakukan Pelatihan ACLS Bagi Tenaga Kesehatan UPT Puskesmas se-Kabupaten Indragiri Hilir. Pelatihan dilakukan mulai tanggal 3 - 8 Juni 2024. (08/06/2024).


    Kasus kegawatdaruratan jantung yang sering dijumpai pada unit pelayanan kesehatan, mengharuskan seluruh tenaga kesehatan untuk sigap dan tepat dalam memberikan pertolongan kepada pasien. Oleh karena itu, sebagai langkah untuk meningkatkan kompetensi tenaga kesehatan dalam menangani pasien kegawatdaruratan jantung,


    ACLS (Advanced Cardiac Life Support) merupakan pelatihan kegawatdaruratan jantung tingkat lanjut. Henti jantung merupakan kondisi kegawatan yan sering ditemukan dalam praktek klinik jantung dan pembuluh darah. Penanganan secara cepat, tepat untuk mengurangi resiko kematian dapat diwujudkan jika terdapat tenaga kesehatan yg memiliki kemampuan dan kompetensi melakukan chain of survival saat henti jantung atau cardiac arrest terjadi melalui pelatihan ACLS.


    Diharapkan, dengan adanya pelatihan ini seluruh peserta dapat meningkatkan kompetensi dalam keberhasilan menolong pasien, dan juga agar seluruh peserta dapat memperoleh keterampilan, pengetahuan dan sertifikasi penanganan kasus kesehatan kardiovaskular.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +