• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DP2KBP3A Inhil Gelar Pertemuan Peningkatan Kapasitas Kader IMP bagi PPKBD Tahun 2024

    , Mei 03, 2024 WIB Last Updated 2024-05-03T03:11:54Z

    NARASIRIAU.COM - INHIL, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Gelar Pertemuan Peningkatan Kapasitas Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) Bagi Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) Tahun 2024, di aula hotel Harmoni Tembilahan Kabupaten Inhil, Jumat (03/05/2024) pagi.

    Kepala Dinas DP2KBP3A Inhil Drs H Sirajuddin MM, dalam sambutannya mengatakan, IMP pada hakikatnya merupakan wadah pengelolaan dan pelaksanaan program KB Nasional mulai dari tingkat desa/keluruhan, dusun/RW hingga tingkat RT.

    "Peran Kader IMP sangatlah penting dan menjadi satu kekuatan yang dapat di andalkan untuk tetap dapat mempertahankan keberhasilan program KB di Masyarakat. Sebagai kader IMP yang mempunyai 6 peran bakti untuk perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga agar dapat di laksanakan dengan baik sebagai upaya memperdayakan IMP agar menjadi wahana pembentukan SDM yang berkualitas sehingga harapan-harapan pemerintah dan masyarakat untuk masa depan dapat terwujud," jelasnya.


    Sambungnya lagi, masyarakat hari ini bukan lagi sebagai objek dari sebuah kebijakan, melainkan sebagai pelaku utama kebijakan pembangunan yang diprogramkan pemerintah, sehingga pemerintah berkewajiban untuk mengarahkan dan membimbing.

    Sehubungan dengan hal diatas diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan peserta untuk menjadi kader yang terampil agar terwujudnya capaian target/sasaran prioritas bangga kencana sesuai yang diharapkan. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

    "Kepada kader IMP untuk dapat menerapkan ilmu yang didapat secara langsung ke masyarakat, jika peran IMP bagi PPKBD dilakukan secara optimal, maka nantinya akan berdampak positif dalam penanganan dan pencegahan stunting, terkhusus di Inhil, maka dari itu, kepada peserta yang mengikuti pertemuan ini, diharapkan bisa memanfaatkan ilmu yang di dapat dengan sebaik mungkin serta bisa di terapkan di kehidupan sehari-hari," tutupnya.


    Reporter: Ade Prasetia


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +