• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dishub Inhil Bersama Polres dan PT Jasa Raharja Saling Bekerjasama dan Bersinergitas Sukseskan "Bung Selamat"

    , Mei 22, 2024 WIB Last Updated 2024-05-22T06:05:49Z

    NARASIRIAU.COM - INHIL, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama Polres Inhil dan PT Jasa Raharja saling bekerja sama dan bersinergitas menyukseskan Bulan Angkutan Umum Berkeselamatan (Bung Selamat) yang diselenggarakan pada tanggal 20 mei- 19 Juni 2024.

    Lebih lanjut dalam pelaksanaan Bung Selamat akan dilakukan pengecekan angkutan umum berupa cek fisik dan KIR, pencegahan pada titik rawan laka lantas, penindakan kendaraan Over Load Over Dimension (ODOL), dan Pengoperasian Terminal BLI sebagai tempat menaikkan dan menurunkan penumpang serta transfer muatan.

    "Tujuan utama dari pelaksanaan ini tentunya yaitu menekan angka kecelakaan yang melibatkan angkutan umum, baik kendaraan angkutan barang maupun kendaraan angkutan orang," jelas kadishub Inhil.

    Dengan mewujudkan perilaku pengemudi angkutan umum yang berkeselamatan, memastikan kendaraan angkutan umum dalam kondisi laik jalan, dan melakukan rekayasa lalu lintas di titik-titik rawan kecelakaan.

    Selain itu, juga menyoroti masalah kendaraan “over dimensi over load” atau ODOL yang sering menyebabkan kerusakan jalan dan kemacetan. 

    “Banyak aktivitas kendaraan ‘over dimensi over load’ atau ODOL yang mengakibatkan jalan rusak, juga adanya keluhan masyarakat karena terjadinya kemacetan yang disebabkan iring-iringan kendaraan ODOL tersebut,” ujarnya.

    Untuk mengatasi permasalahan ini, Dishub Inhil bersama Polres Inhil dan PT Jasa Raharja saling bekerja sama dan bersinergitas menyukseskan Bulan Angkutan Umum Berkeselamatan (Bung Selamat) yang diselenggarakan pada tanggal 20 mei- 19 Juni 2024.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +