• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ketua Bawaslu Inhil Ikuti kegiatan Video Conference Kesiapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pada Pemilu Tahun 2024

    , Januari 17, 2024 WIB Last Updated 2024-01-17T07:05:31Z
    NARASIRIAU.COM - INHIL, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Indragiri Hilir mengikuti kegiatan Video Conference dalam rangka kesiapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pada Pemilu Tahun 2024 yang selenggarakan oleh Kapolda Riau Pada Hari Rabu 17/01/2024.

    Secara resmi kegiatan ini dipimpin oleh Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal. Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Polres Kabupaten/Kita se-Provinsi Riau dan juga dihadiri oleh jajaran Bawaslu dan KPU. Dalam sambutannya Polda Riau mengatakan bahwa jajarannya telah melakukan pengawalan.

    Jajaran Polda Riau juga telah melakukan "Mapping Lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) melihat saat ini kondisi curah hujan begitu tinggi. Sehingga diperlukan penentuan TPS yang tepat agar pada saat pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024 nantinya tidak terjadi hambatan.tuturnya

    Selain itu potensi kerawanan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 juga menjadi catatan oleh jajaran Polda Riau. Untuk mengantisipasi itu semua maka Polda Riau telah memetakan potensi kerawanan diantaranya adalah kondisi geografis yang cukup luas dan cuaca ekstrim, surat suara yang rusak dan tertukar".

    Secara khusus Iqbal mengapresiasi Kepada Indragiri Hilir yang telah mempersiapkan segala kebutuhan pada saat Pemungutan dan Penghitungan Suara. Terutama dalam hal kesiapan Pendistribusian Surat Suara ke Kecamatan yang akan dilakukan H-7 untuk Kecamatan terjauh.tegasnya

    Pada kesempatan yang sama Ketua Bawaslu Inhil Rustam, SH menyampaikan bahwa untuk "pendistribusian logistik ini Bawaslu selalu melakukan pengawasan melekat. Dari mulai percetakan surat suara yang berada di Pulau Jawa sampai dengan Pendistribusian hingga Pelipatan Surat Suara di Gudang KPU Inhil.

    Secara geografis wilayah Kabupaten Inhil berada pada daerah perairan sehingga hal ini menjadi kendala pada saat pengiriman surat suara dari gudang KPU menuju ke daerah Kecamatan. Untuk wilayah Utara yang terdiri 5 kecamatan akan dikirimkan surat suara H-7 sebagaimana Polda Riau katakan.

    Berkaitan dengan gudang logistik Bawaslu Inhil memerintahkan kepada jajarannya untuk melakukan pengawasan dan memastikan bahwa lokasi tersebut harus steril dan aman terutama dari banjir maupun air hujan. Karena surat suara inilah salah penentu pelaksanaan Pemilu tahun 2024".tutpnya



    TimHumasInhil
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +