• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kadis DPTPHP Inhil Dampingi Pj Bupati Sidak di Pasar dan Distributor Bahan Pokok di Kota Tembilahan

    , Januari 13, 2024 WIB Last Updated 2024-01-13T10:45:06Z

    NARASIRIAU.COM - INDRAGIRI HILIR, Kepala Dinas (Kadis) Pangan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan (DPTPHP) Indragiri Hilir, Umar Hamdi bersama instansi terkait, dampingi Pejabat (Pj) Bupati melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di pasar dan distributor sembilahan bahan pokok di Kota Tembilahan, Sabtu (13/01/2024). 

    Kadis PTPHP Umar Hamdi mengatakan bahwa sidak sekaligus pemantau kesediaan bahan pokok yang dilakukan Pj Bupati beserta Forkominda ini, dalam rangka untuk mengatasi inflasi terkait musibah banjir yang melanda di berbagai daerah di Inhil.

    " Pemantauan tersebut di awali dengan sidak ke agen telur, sayur, cabe dan bahan pokok lainnya serta ke agen bulog untuk melihat stok ketersediaan, dikatakan tadi oleh bulog bahwa stok mencukupi untuk 3 bulan kedepan," jelasnya.

    Maka dari itu untuk langkah pengendalian inflansi sudah siap yang artinya kesediaan pangan sudah mencukupi, dikarenakan untuk beberapa hari lagi akan masuk sekitar 500 ton beras bulog ke Inhil. 

    Kemudian terkait dengan perubahan cuaca yang diperkirakan akan turun hujan sampai akhir bulan Februari nanti, diharapkan agar petani siap akan hal tersebut dan di prediksikan untuk dapat melakukan penanaman di awal Maret mendatang. 

    "Mudah-mudahaan perubahan cuaca ini cepat teratasi apalagi banjir saat ini sangat mengganggu aktivitas petani, Maka dari itu, kita berharap petani bisa bersabar untuk melakukan penanaman. Target kedepan nya pemda Inhil akan melakukan gerakan tanam serentak seluas 3000 hektar yang akan bekerja sama dengan kodim," harapnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +