• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rangkaian Kegiatan Dalam Rangka HKN Ke-59 KKP Kelas III Tembilahan Laksanakan Tes Kebugaran dan Berbagi Sarapan Kepada Yang Membutuhkan

    , November 03, 2023 WIB Last Updated 2023-11-03T07:37:53Z

    NARASIRIAU.COM - INDRAGIRI HILIR, Dalam Rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59 Tahun 2023 Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir Melaksanakan Kegiatan Tes Kebugaran Jasmani Bersama Dengan Para Pejabat dan Pegawai, Serta Berbagi Sarapan Pagi, berlangsung di halaman kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Tembilahan Jalan Jenderal Sudirman No.69 Tembilahan, Jum'at (03/11/2023).


    Kegiatan ini sendiri rutin dilakukan pada pagi hari yakni senam atau berolahraga di Lingkungan KKP Kelas III Tembilahan, namun hari ini menjadi istimewa karena dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada tanggal 12 November 2023.


    Dalam wawancara Kepala KKP Kelas III Tembilahan, dr. R. Melda Indri Purnama, MM yang diwakili sub koordinator subtansi PRL & KLW KKP kelas III Tembilahan H. Yos Sudarso mengatakan, peringatan HKN ke-59 adalah momen yang penting untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi individu dan masyarakat.



    "Acara hari ini diikuti puluhan pegawai dilingkungan KKP kelas III Tembilahan. Yakni kita melakukan tes kebugaran jasmani menggunakan metode Rockport, yang mana tes kebugaran ini diawali dengan pemeriksaan tekanan darah, dan setelahnya melakukan lari atau jalan cepat yakni dengan rute yang ditentukan sepanjang 1600 meter dari start sampai dengan kembali (finish) dan akan diperiksa kembali tekanan darahnya," ujarnya


    Bukan hanya melaksanakan kegiatan kebugaran jasmani KKP kelas III Tembilahan juga membagikan sebanyak 50 nasi kotak atau sarapan pagi kepada pihak yang membutuhkan seperti tukang becak, tukang ojek, buruh dll yang melintas dihalaman wilayah KKP kelas III Tembilahan.


    "Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa syukur atas rezeki yang mereka terima dengan berbagi kepada sesama," ujarnya.



    Dikatakan pula dengan beragam kegiatan yang digelar, KKP Kelas III Tembilahan berkomitmen untuk terus menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan dan menyebarkan semangat kebaikan untuk kesehatan bagi semua.


    Reporter: Ade Prasetya 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +