• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pasca Penetapan DCT, Bawaslu Inhil Lakukan Penertiban Alat Peraga Kampanye

    , November 09, 2023 WIB Last Updated 2023-11-09T04:19:46Z

    NARASIRIAU.COM - INDRAGIRI HILIR, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Indragiri Hilir (Bawaslu Inhil) Gelar Apel Siaga Penertiban Alat Peraga yang Menyerupai Alat Peraga Kampanye (APK) Pada Pemilu Tahun 2024 "Bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu", berlangsung di Kantor Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir Tembilahan, kamis (09/11/23) pagi.

    Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir bersama Jajaran Pengawas dan Satpol PP Kabupaten Indragiri Hilir menertibkan ratusan alat peraga yang menyerupai alat peraga kampanye (APK) di wilayah Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir.

    Kegiatan penertiban diawali dengan apel siaga penertiban alat peraga yang menyerupai APK pada pemilu Tahun 2024. Turut hadir Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Inhil, Stakeholder terkait yang terdiri dari KPU Inhil, Satpol PP, Polres Inhil, Kejaksaan, Kodim dan seluruh jajaran pengawas Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir, serta Panwaslu Kelurahan/Desa Sekecamatan Kabupaten Inhil.

    Ketua Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir yang diwakili oleh Kordiv. Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir, Rahmaddian mengatakan bahwa kegiatan penertiban alat peraga yang menyerupai APK ini didasarkan pada instruksi Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi yang mana penertiban alat peraga yang menyerupai APK ini harus sesuai prosedur dan peraturan perundang-undangan.

    "Terkait agenda pada hari ini merupakan arahan dari Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi dan ditingkat Kabupaten pasca penetapan DCT kemarin, Pada penertiban kali ini kita menekankan, melakukan himbauan kepada peserta pemilu yang telah masuk dalam DCT untuk bagaimana bisa alat peraga itu tidak menyerupai APK, dan dalam kesempatan ini juga kita akan menertibkan yang memang menyerupai APK, demikian sesuai arahan presiden RI disampaikan bagaimana pemilu tahun 2024 ini berjalan berintegritas," jelasnya

    Diketahui pula pada kesempatan ini penertiban alat peraga yang menyerupai APK melibatkan Kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir, sekitar 20 kecamatan pada hari ini dilaksanakan secara serentak yaitu melakukan penertiban dan apel bersama.

    "harapanyan kedepan di tanggal 04-28 ini tidak ada APK-APK, alat peraga yang memang melanggar ketentuan perundang-undangan, kemudian harapan lain kita berharap pemilu sampai ke tahapan-tahapan kedepan berjalan dengan damai dan lancar," harapnya.

    Reporter: Ade Prasetia
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +