• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dinkes Inhil Dekatkan Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat Desa Terpencil dan Sangat Terpencil

    , November 04, 2023 WIB Last Updated 2023-11-18T10:25:25Z

    NARASIRIAU.COM - INDRAGIRI HILIR, Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) Gelar Pelayanan Kesehatan Bergerak Dalam Rangka Peningkatan Akses Pelayanan Kesehatan Daerah Terpencil Dan Sangat Terpencil, di Desa Batang Tumu Kecamatan Mandah, Sabtu (04/11/2023)


    Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) adalah Pelayanan Kesehatan yang dilakukan oleh Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak (TPKB) untuk meningkatkan akses dan ketersediaan pelayanan kesehatan di daerah terpencil/sangat terpencil yang tidak memiliki fasilitas kesehatan dan daerah yang tidak mendapat pelayanan kesehatan dengan menggunakan alat transportasi udara, kapal/perahu, darat atau kombinasi. 


    Kepala Dinkes Inhil, Rahmi Indrasuri mengatakan Dinkes Inhil sabtu, 04 November 2023, melaksanakan PKB dalam rangka meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat Inhil, untuk kali ini pelaksanaan PKB di Desa Batang Tumu Kecamatan Mandah.


    "Kegiatan PKB berlangsung di Desa Batang Tumu yakni di Kecamatan Mandah. Disini diketahui pengobatan yang diberikan kepada masyarakat disana, seperti pengobatan penyakit dalam, saraf, mata, pemeriksaan kandungan dan anak," ujarnya


    Diketahui pula bagi masyarakat yang ingin berobat harus membawa identitas, seperti KTP dan Kartu Keluarga.








    Reporter: Ade Prasetya 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +