• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kodim 0314/Inhil Laksanakan Upacara HUT Ke-78 TNI Tahun 2023

    , Oktober 05, 2023 WIB Last Updated 2023-10-05T04:01:59Z

    NARASIRIAU.COM - INHIL, Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke- 78 tahun 2023. Upacara ini dilangsungkan dilapangan kantor Bupati Tembilahan Kabupaten Inhil, Kamis (05/10/2023).


    Upacara perayaaan HUT ke-78 TNI, Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han, untuk Komandan upacara Kapten Inf Rudi Hartono, dan Perwira upacara Lettu P.M. Manurung, bertindak selaku pengucap Sapta marga Sertu Januar Efrendi, juga diikuti anggota Forkopimda Kabupaten Inhil, Forkopimda Inhil, dan Bupati Kabupaten Inhil. Selain diikuti personel TNI/Polri, turut serta dalam upacara HUT TNI tahun ini, berasal dari jajaran Satpol PP, personel BPBD dan Dishub, pelajar dan pramuka.


    Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han, mengatakan penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya salah satu bentuk laporan pertanggung jawaban TNI dengan rakyat, dengan mengusung tema Ini menunjukan bahwa TNI harus selalu siap dalam mengawal demokrasi untuk Indonesia maju.


    "Sesuai tema HUT ke-78, yaitu “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” maka sangat diharapkan kepada seluruh prajurit TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera, demi menjaga stabilitas politik, keamanan, dan ketertiban,” ujarnya.


    Lebih lanjut dikatakan, Kita ketahui bersama salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024. Kelancaran dan kesuksesan agenda pesta demokrasi tersebut akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan.


    Di akhir upacara dilanjutkan ada puluhan prajurit yang terlibat dalam Upacara Parade dan Defile HUT Ke-78 TNI serta atraksi secara langsung oleh Dandim 0314/Inhil ikut turun dalam atraksi dalam memperingati HUT TNI ke-78, yang mengangkat tema 'TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju'.


    Reporter: Ade Prasetya 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +