• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Meriah, Antusias Masyarakat Menyaksikan Event Wisata Lomba Pacu Pompong Desa Sungai Luar

    , Agustus 27, 2023 WIB Last Updated 2023-08-27T16:06:03Z

    NARASIRIAU.COM - INHIL, Meriah, Ribuan Masyarakat Berbondong - bondong Menyaksikan Event Wisata Lomba Pacu Pompong Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Minggu (27/08/2023)

    Antusias masyarakat setempat sangat tinggi, terlihat kurang lebih 10 ribu masyarakat datang untuk menyaksikan dan memeriahkan event wisata lomba pacu pompong Desa Sungai Luar.

    Ketua DPRD Kabupaten Inhil DR. H. FERRYANDI, ST., MM., MT dalam wawancara nya mengatakan, event ini yakni dalam rangka pengembangan event wisata Desa Sungai Luar yaitu dilaksanakan nya lomba pacu pompong atau sampan.

    "Melihat tingginya antusias masyarakat yang turut menyaksikan kegiatan tersebut, perlombaan pacu pompong atau sampan yang melibatkan desa-desa tetangga ikut datang meriahkan event ini bahkan provinsi, sehingga ini memiliki potensi untuk terus dikembangkan, menandakan bahwa pacu pompong ini sudah menjadi event wisata yang luar biasa," ujarnya 

    Bukan hanya sekedar perlombaan, dari terselenggaranya event ini nanti nya bisa memberi peningkatan ekonomi bagi masyarakat terkhusus di Desa Sungai Luar ini.

    "Seperti kuliner yang dijajakan ada disini, seperti kue, makanan dan berbagai macam khas Desa Sungai Luar, sehingga apabila habis terjual bisa menjadi peningkatan ekonomi bagi masyarakat setempat, apalagi perlombaan ini dilaksanakan selama 3 hari masyarakat bisa datang sambil berbelanja disini," ujarnya

    " Harapannya, kita akan mensupport kegiatan ini, tahun depan bisa kita anggarkan lebih besar lagi, jika perlu nanti dengan tingkatan hadiah yang lebih besar lagi tentunya, bekerjasama dengan pemerintah daerah, dan mudah-mudahan kegiatan ini dalam waktu yang singkat bisa setara dengan event - event besar lainnya seperti di Kuansing yaitu pacu jalur," tutupnya

    Adapun dari kepala Desa Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka Baharuddin mengatakan pada perlombaan event wisata lomba pacu pompong ini jumlah peserta perlombaan nya ada dari 3 kelas, kelas pacu sampan, kelas nelayan, dan kelas bebas, untuk perlombaan ini penilaian nya yakni tercepat.

    "Event wisata lomba pacu pompong ini, menurut saya ini sangat bagus, secara tidak langsung kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat, serta memberi kesadaran kepada masyarakat seperti nelayan agar tetap memelihara pompong mereka," ujarnya

    Diketahui lebih lanjut dalam perlombaan ini, kecepatan pompong dalam melaju serta menjadi point utama yang akan dinilai.

    Dia berharap event wisata lomba pacu pompong Desa Sungai Luar dapat menjadi event besar, Insyaallah sehingga dapat menajdi ikon bagi kemajuan daerah.


    Reporter: Ade Prasetya 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +