• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bersinergi Bersama BKKBN Provinsi Riau, DP2KBP3A Inhil Gelar Forum Koordinasi Percepatan Stunting Tingkat Kabupaten Inhil 2023

    , Mei 11, 2023 WIB Last Updated 2023-05-11T04:07:38Z
    NARASIRIAU.COM - INHIL, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Meggelar Forum Koordinasi Percepatan Stunting Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2023 berlangsung di Aula Bappeda Tembilahan, Kamis (11/05/2023)

    Forum Koordinasi ini menghadirkan narasumber dari ketua dan anggota tim percepatan penurunan stunting (TPPS),  Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hilir (DP2KBP3A Inhil), Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil (Dinkes Inhil), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

    Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau yang diwakili Dra. Sri wahyuni MSi menegaskan percepatan penurunan stunting memerlukan intervensi yang konvergen meliputi intervensi spesifik untuk mengatasi penyebab langsung dan intervensi sensitif untuk mengatasi penyebab tidak langsung.  

    " Penurunan stunting menitik beratkan pada penanganan penyebab masalah gizi, yaitu faktor yang berhubungan dengan ketahanan pangan khususnya akses terhadap pangan bergizi, lingkungan sosial yang terkait dengan praktik pemberian makanan bayi dan anak, akses terhadap pelayanan kesehatan untuk pencegahan dan pengobatan, serta kesehatan lingkungan yang meliputi tersedianya sarana air bersih dan sanitasi," katanya

    Dalam kesempatan ini, pihaknya berkomitmen tidak akan pernah surut untuk mengajak partisipasi masyarakat untuk senantiasa bekerja keras dan tuntas dalam mengawal percepatan penurunan stunting.

    Sementara itu Ketua TPPS dalam sambutannya yang disampaikan mengatakan prevalensi stunting di Kabupaten Inhil masih menjadi masalah, sehingga penanganannya lebih fokus melalui pendekatan keluarga dengan menyasar remaja, calon pengantin, ibu hamil dan menyusui termasuk balita.

    Beliau juga menambahkan melalui forum ini diharapkan mendapat solusi terhadap permasalahan dan tantangan yang dihadapi, menentukan target waktu, serta rencana tindak lanjutnya, sehingga dapat menumbuhkan harapan dan keyakinan bahwa buleleng mampu menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas serta berdaya saing.

    Sehingga, dia mengajak semua pihak di sisa waktu yang ada ini untuk bekerja lebih giat dan maju bersama sebagai garda terdepan dalam menurunkan stunting. (ADV)

    Reporter: Ade Prasetya 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +