• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Speedboat SB Evelyn Tenggelam, Beberapa Penumpang Tak Bisa Diselamatkan

    , April 27, 2023 WIB Last Updated 2023-04-27T15:15:38Z
    NARASIRIAU.COM - INHIL, Tragis Speed boat SB Evelyn Calisca 01 tenggelam di perairan Pulau Burung, Riau Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (27/04/2023) 

    Hari ini sekitar pukul 13.25 WIB telah terjadi kecelakaan laut berupa kapal tenggelam Speedboat Evelyn Calisca 01, di perairan Desa Air tawar kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir. 

    Melalui data yang diperoleh diperkirakan Speedboat SB Evelin Calisa 01 berangkat dari Tembilahan pada pukul 10:40 WIB dengan Kapten Samran dan lima orang awak kapal. Penumpang yang ikut dalam pelayaran tersebut terdapat 12 orang ditemukan meninggal dunia.

    Seorang petugas SAR dalam laporannya juga menyatakan masih banyak penumpang yang terjebak di dalam speed boat Evelyn tersebut.

    NARASIRIAU.COM mengkonfirmasi mengenai kebenaran dari info selanjutnya terkait peristiwa tersebut. Namun saat ini petugas masih dalam proses mengevakuasi para korban dan mencari yang hilang.

    SB Evelin ini memiliki rute Tembilahan-Tanjung Pinang, diketahui berangkat setengah jam lebih awal dari kapal lainnya, Diduga, Evelyn tenggelam setelah menabrak kayu besar dan kelebihan muatan penumpang.

    Dugaan sementara karena kelebihan muatan dari keterangan saksi mata yang melihat kejadian tersebut, "muatan di dalam full, Kapal yang seharusnya tidak mengangkut banyak penumpang karena ukurannya yang kecil, dan harus memenuhi SOP," ujarnya.

    Namun pihak kepolisian enggan buru-buru, berkesimpulan penyebab speed boat terbalik akibat kelebihan kapasitas penumpang. Saat ini pihak kepolisian masih fokus pada proses evakuasi penumpang.

    Reporter: Ade Prasetya
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +