• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Teori dan Praktek Lapangan (DPM) BST KLM & SKK 60 Mil Kerjasama Politeknik Pelayaran Sumbar dan KSOP Kelas IV Tembilahan

    , Maret 09, 2023 WIB Last Updated 2023-03-09T13:19:00Z
    NARASIRIAU.COM - INHIL, Pelatihan dasar Keselamatan Kapal Tradisional (BST KLM) dan Kecakapan Kapal Tradisional Penangkap Ikan Dengan Pelayaran Maksimal 60 Mil (SKK 60) Bagian Dek dan Bagian Mesin tentunya telah memberikan pendidikan, pembinaan peserta serta meningkatkan kepribadian khususnya nelayan yang ada di Kabupaten Inhil, berlangsung di Pelabuhan Baruna Tembilahan, Kamis (09/03/2023)

    Kementerian Perhubungan menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat ini diselenggarakan secara gratis oleh Kantor KSOP Kelas IV Tembilahan berkolaborasi bersama Dinas Perhubungan Tembilahan Serta bersama Politeknik Pelayaran Sumatera Barat.

    Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Tembilahan, Capt. Suratno, S.E., M.M mengungkapkan, melalui diklat Keselamatan Kapal Tradisional (BST KLM) dan Kecakapan Kapal Tradisional Penangkap Ikan Dengan Pelayaran Maksimal 60 Mil (SKK 60) Bagian Dek dan Bagian Mesin.

    "Melalui kegiatan ini kami berharap para peserta memiliki kesadaran tentang pentingnya keselamatan transportasi khususnya di laut, pada hari ini langsung kegiatan yakni praktek serta materi lapangan terakhir yang dilaksanakan di pelabuhan Baruna Tembilahan Ini," ujarnya

    Sebab, keselamatan menjadi fokus utama dari kepemimpinan perhubungan saat ini. Oleh karena itu, peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam bidang kesulitan sangat penting dan perlu dilakukan dan masyarakat Kabupaten Inhil terutama yang berprofesi sebagai nelayan tentunya sangat membutuhkan kegiatan seperti ini sebagai upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam kesulitan khususnya kapal kapal dengan memberikan pendidikan dan pelatihan secara gratis kepada masyarakat.

    Sementara itu, kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Inhil mengungkapkan, semoga kedepannya kegiatan ini dapat terselenggara kan kembali agar seluruh nelayan di Inhil memiliki keterampilan dalam upaya menjaga keselamatan di laut.

    “Saya berharap, seluruh ilmu yang diperoleh selama Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Diklat Dasar-Dasar Keselamatan Kapal Tradisional (BST KLM) dan Kecakapan Kapal Tradisional Penangkap Ikan Dengan Pelayaran Maksimal 60 Mil (SKK 60) Bagian Dek dan Bagian Mesin bisa diterapkan sebaik mungkin dalam menangani terjadinya kecelakaan di laut'" tutupnya.

    Reporter: Ade Prasetya 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +