• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pastikan WBP Memiliki Hak Pilih, Lapas Tembilahan Lakukan Koordinasi Dengan KPU Kabupaten Indragiri Hilir

    , Februari 14, 2023 WIB Last Updated 2023-02-14T02:09:45Z
    NARASIRIAU.COM - TEMBILAHAN, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan melalui Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (14/02/2023). 

    Bertempat di Lobi Pembangunan Zona Integritas Lapas Tembilahan, Kepala Seksi Binadik Ahlan Suryasari menyambut kedatangan perwakilan KPU Inhil terkait sinkronisasi data pemilih pada Pemilu Tahun 2024 mendatang. Tampak Ahlan Suryasari turut didampingi oleh Kepala Urusan Umum Fery Kustian dan Jabatan Fungsional Umum Syaipullah.

    "Sebagaimana Surat Edaran dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, maka hal ini perlu kita tindaklanjuti sesegera mungkin. Jadi, kita memanfaatkan 'space' waktu yang masih terbilang lapang sehingga nantinya tidak ada kendala dan permasalahan yang dihadapi mendekati Pemilu," ucap Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Hari Winarca.

    Tampak Ahlan memaparkan data Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kepada pihak KPU Inhil sebagai bahan evaluasi sehingga nantinya dapat dilakukan sinkronisasi dan tidak ada lagi data yang masih 'blank' ataupun rusak.

    "Sejatinya yang dirampas secara temporer terhadap warga binaan ialah kemerdekaannya, namun hak suara ataupun hak pilih tetap menjadi hak yang melekat bagi mereka, oleh sebab itu kita akan tunaikan hak tersebut melalui upaya-upaya seperti ini," tambah Hari Winarca.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +