• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Selain Bazar Festival DiskopUKM Inhil Buka Stand layanan NIB dan Sertifikasi Halal

    , November 23, 2022 WIB Last Updated 2022-11-23T07:09:42Z
    NARASIRIAU.COM - INHIL, Meningkat pelayanan Nomor Induk Berusaha (NIB), Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) membuka stand layanan NIB dalam Bazar Usaha UMKM dan Festival Kuliner di Halaman Kampus Unisi Tembilahan. (23/11/22)
    Selain layanan pembuatan NIB, Dinas Koperasi dan UKM juga memberikan pelayanan pembuatan sertifikasi halal secara gratis kepada setiap pelaku usaha yang datang ke stand. 
    Kadiskop UKM Inhil, Ir H Illyanto menyebutkan NIB sangat penting bagi setiap pelaku usaha. 

    "NIB ini sangat dibutuhkan sebagai tanda pengenal bagi pelaku usaha perseorangan maupun non perseorangan, setiap badan usaha, baik mikro, menengah maupun besar harus memiliki NIB agar usaha yang dijalankan terdata dan juga berfungsi sebagai identitas usaha, khususnya dalam mengajukan permohonan bantuan atau kredit usaha." ujar Kepala Diskop dan UKM Ir H Illyanto MT melalui Sekretaris Feri Irawan SE MSi, Kamis (17/11/22) 
    Ia menambahkan pembuatan NIB tidaklah rumit. 

    "Pembuatan NIB tidak rumit asalkan persyaratan dasar seperti Fotocopy KTP, Email yang Aktif, Foto Usaha dan Nomor Handphone terpenuhi dan prosesnya pun tidak lama, paling sekitar 15 menit jika tidak ada gangguan jaringan dan sebenarnya bisa didaftarkan sendiri secara online, tetapi kita sebagai instansi membantu dan memfasilitasi masyarakat,"ucapnya. 

    Sementara untuk sertifikasi halal pihaknya akan memberikan secara gratis dengan target 1500 UMKM. 
    "Tentunya ada ketentuan dan persyaratan tertentu untuk bisa mendapatkan sertifikasi halal ini secara gratis. Untuk persyaratannya sendiri tidak ribet hanya perlu memiliki NIB dan melalui mekanisme self declare," ucapnya.

    Reporter: Ade Prasetya 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +