• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DiskopUKM Inhil Lakukan Monitoring Terhadap Pelaku UMKM Produksi Kue Semprong

    , November 10, 2022 WIB Last Updated 2022-11-18T08:55:45Z
    NARASIRIAU.COM - INHIL, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskopukm) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) lakukan monitoring dan pembinaan terhadap pelaku UMKM yang ada di Inhil, Selasa (10/11/22).
    Monitoring dilakukan Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Inhil, Ir H Illyanto MT diwakili oleh Kasubag Keuangan dan Perlengkapan, Hj. Sri Wahyuni, S.Sos didampingi rombongan DiskopUKM Inhil lainnya.
    Kali ini kunjungan rombongan dari DiskopUKM Inhil berada di jalan M. Siap Lr. Kapur Tembilahan Kabupaten Inhil yaitu geray yang dikenal dengan olahan makanan semprong.
    Sebagai pelaku UMKM (usaha mikro kecil menengah) bukan hanya dikenal dengan memproduksi semprong tapi juga berbagai jenis ragam makanan seperti stik kentang, stik ubi ungu dan keripik pisang.
    Adapun dari pemilik gerai yaitu ibu Lia mengatakan usaha ia telah memiliki sertifikasi halal, serta Pirt dan Nib, ia juga mengatakan bahwa juga telah dibantu oleh koperasi pelatihan.
    Lebih lanjut diketahui gerai Lia yang dikenal dengan olahan kue semprong memiliki omset sekitar 6 juta perbulan, dan untuk dihari hari kuhusus seperti lebaran, Imlek permintaan pembeli semakin meningkat sehingga omset yang didapat juga besar.


    Reporter: Ade Prasetya 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +