• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DiskopUKM Inhil Buka Pelatihan Digital Marketing Untuk Pelaku Usaha Mikro

    , November 22, 2022 WIB Last Updated 2022-11-23T07:27:17Z

    NARASIRIAU.COM - INHIL, Pelatihan Digital Marketing Untuk Pelaku Usaha Mikro, Kegiatan Pengembangan Usaha Mikro Dengan Orientasi Peningkatan Skala Usaha Menjadi Usaha Kecil Dinas koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Indragiri Hilir Tahun Anggaran 2022, berlangsung di hotel Arista Tembilahan, Selasa (26/11/22)
    KadiskopUKM Kabupaten Inhil Ir H Illyanto MT dalam sambutanya secara langsung menyampaikan bahwa salah satu bidang usaha yang tetap konsisten dan berkembang dalam perekonomian nasional salah satunya adalah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Dengan maraknya pertumbuhan usaha saat ini persaingan pasarpun semakin ketat. Sehingga keadaan ini memaksa para pelaku usaha dalam mengoptimalkan produktivitas dan strategi pemasaran yakni melalui Pelatihan Digital Marketing Untuk Pelaku Usaha Mikro Ini. 
    "Teknologi informasi saat ini merupakan salah satu potensi yang tentunya dapat dimanfaatkan oleh UMKM untuk dapat meningkatkan produktivitas keberhasilan pemasaran. Digital marketing merupakan salah satu teknologi informasi yang saat ini berkembang pesat, yaitu dengan memanfaatkan media sosial yang dianggap sangat potensial dalam mendorong kinerja sebuah bisnis," ujarnya. 
    Lebih lanjut dikatakan kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh 2 angkatan yakni orang pelaku UMKM yang dibina oleh DiskopUKM Inhil yang berada di Kecamatan Tembilahan dan peserta binaan dari tim PKK yang berasal dari Se-kecamatan Inhil. 
    Para peserta sosialisasi sangat antusias dengan materi dan pemaparan yang disampaikan. Kondisi ini diharapkan dapat memotivasi para pelaku UMKM mempraktekkan ilmu yang didapat, sehingga usahanya semakin berkembang dan dapat bersaing di pasar yang lebih luas.
    “Harapan kita, di masa digitalisasi di zaman sekaarang, pelaku usaha kecil dan menengah dapat jangkauan pemasaran produk menjadi lebih luas, tidak hanya di lingkup Kabupaten Inhil. Namun bisa seluruh wilayah nusantara bahkan ke luar negeri,” ujarnya.

    Turut hadir asisten II Mukhtar T, Kepala DiskopUKM Inhil, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Inhil, dan Kepala OPD Terkait serta ketua Pokja II dan Narasumber.

    Reporter: Ade Prasetya 
     


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +