• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DP2KBP3A Inhil Undang Orsos Untuk Saling Berkoordinasi dan Bergerak Mencegah Kekerasan Terhadap Anak

    , Juni 23, 2022 WIB Last Updated 2022-08-09T05:00:30Z

    NARASIRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Inhil mengundang organisasi sosial (Orsos) untuk saling berkoordinasi dan bergerak mencegah Kekerasan Terhadap Anak (KTA).

    Koordinasi dilaksanakan dalam kegiatan Penggerakan dan Pemberdayaan Masyarakat dalam Pencegahan KTA, Kamis (23/6/2022), di Gedung Wanita Tembilahan.

    Sebanyak 25 organisasi sosial dan pemerhati anak, menyimak paparan dari narasumber dari Intan Payung Riau, Matridi Umar dan Risda.

    Kepala DP2KBP3A Inhil, R. Arliansyah mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya menurunkan angka kekerasan terhadap anak di Kabupaten Inhil.

    "Kami akan terus mengupayakan menurunkan angka kekerasan terhadap anak. sebab Anak berhak memperoleh kemudahan perlakuan khusus untuk mendapatkan layanan yang dibutukan," ucapnya.

    Dalam hal ini pemerintah wajib memberikan layanan dalam bentuk pengaduan, rujukan, pendampingan, dan bantuan hukum.

    "Maka dengan mengundang organisasi sosial dan pemerhati anak ini, semoga bisa terus berkoordinasi bersama kami hingga terbentuk Kabupaten Layak Anak," tutur Arliansyah.

    Selain itu guna menekan peningkatan tersebut, Ia berharap seluruh instansi dan organisasi terkait mampu memegang komitmen menggerakkan dan memberdayakan masyarakat sekitar dalam melakukan pencegahan.

    "Ini salah satu upaya supaya masyarakat sadar memang perlu campur tangan pemerintah untuk melakukan sosialisasi bahwa kekerasan anak jangan sampai terjadi," paparnya.

    Kepala Dinas P2KBP3A Inhil mengajak seluruh lapisan masyarakat berperan serta menciptakan suasana aman dan nyaman terhadap anak-anak.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabid PPA dan PHA DP2KBP3A Inhil UPTD PPA Inhil, TP. PKK Inhil, Advokat Inhil, Emak Emak Sehat, IPSM Inhil, MPI Inhil, Granat Inhil serta tamu undangan lainnya.




    Editor: Erik Septian
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +