• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    KPU Inhil Audiensi Bersama Bupati Inhil Mengenai Persiapan Penyelanggaraan KPU 2024

    Redaksi
    , Juni 06, 2022 WIB Last Updated 2022-06-06T08:22:28Z




    Narasiriau.com, Tembilahan,- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Indragiri Hilir laksanakan audiensi bersama Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, yang diikuti oleh Herdian Asmi selaku ketua dan jajaran yang terkait, berlangsung di ruang rapat lantai 4 Kantor Bupati Indragiri Hilir, Senin (6/6/22)



    Pada pertemuan tersebut Bawaslu Kabupaten Inhil menyampaikan maksud dan tujuan audiensi yaitu dalam rangka menghadapi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Inhil Tahun 2024 mendatang, maka diperlukan persiapan lebih dini agar pemilihan tersebut berjalan dengan lancar, termasuk di dalamnya tentang penganggaran yang harus dipersiapkan dikarenakan anggaran pemilihan tersebut cukup besar sehingga diperlukan adanya Peraturan Daerah (Perda) yang memayunginya untuk menyisihkan anggaran daerah sejak awal.



    Ketua KPU Kabupaten Inhil, Hendrian Asmi mengatakan, audiensi tersebut membahas persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.



    “Kami menyampaikan beberapa informasi terkait persiapan tahapan pemilu 2024,” kata Hendrian asmi.


    Lebih lanjut dikatakan, bahwa pemerintah beserta KPU dan DPR sudah menetapkan bahwa Pemilu tahun 2024 dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. Artinya, tahapan sudah dimulai dua tahun sebelumnya, karena itu di tahun 2022 ini tahapan Pemilu sudah akan dimulai. 


    “Kita menyampaikan bahwa KPU optimistis hari pemungutan suara Pemilu 2024 akan diselenggarakan tanggal 14 Februari 2024 sesuai keputusan yang telah ditetapkan oleh KPU RI dan diumumkan ke publik,” bebernya. 


    Hendrian menegaskan, menurut UU Pemilu maka tahapan Pemilu dimulai 20 bulan sebelum hari pemungutan suara, yang artinya akan dimulai pada Bulan Juni 2022.


    Selanjutnya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) terkait data penduduk dan data usia pemilih. Selain itu, Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) terkait sosialisasi dan fasilitas informasi.


    Menanggapi penyampaian dari KPU Inhil Bupati Indragiri Hilir mengapresiasi kerja keras dari KPU Inhil .


    Dalam audiensi tersebut Bupati Inhil menyampaikan, Pemkab siap memberikan dukungan dan fasilitasi membantu KPU dalam menyelenggarakan Pemilu 2024.


    Lebih lanjut dikatakan, apa yang sudah dijelaskan oleh Ketua KPU Kab. Inhil menjadi percematan pemerintah Daerah Kab. Inhil. 


    "Hal yang penting termasuk partisipasi politik masyarakat dalam pemilu bisa meningkat, ini menjadi pekerjaan kita bersama untuk selalu terus menyosialisasikan agar masyarakat bisa berpartisipasi dalam pemilu 2024" terangnya.


    Bupati Inhil juga berharap pelaksanaan Pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar, aman, dan tertib dan berkulitas. 




    Reporter : Ade Prasetya 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +