• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Satgas Gabungan Siaga : Pada Puncak Arus Balik

    Redaksi
    , Mei 08, 2022 WIB Last Updated 2022-05-08T12:21:20Z



    NARASIRIAU.COM, TEMBILAHAN,- Kepala Kantor Kesyabandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Tembilahan dan Satgas Gabungan siaga Pantau langsung puncak arus balik di Pelabuhan Pelindo Tembilahan, Minggu, (8/5/2022) Pagi.



    Saat diwawancarai awak media Kepala KSOP kelas IV Tembilahan Capt. Suratno mengatakan, bahwa pada H+7 lebaran atau hari terakhir libur lebaran, lonjakan penumpang Tujuan Tembilahan kepri relatif aman.


    "Arus balik tujuan kepri saat ini di pelabuhan Pelindo Tembilahan mengalami lonjakan penumpang namun masih katagori aman. Masih bisa diatasi pihak operator," ungkap Kepala KSOP kelas IV Tembilahan Capt Suratno kepada awak media.



    Dimana tepat hari ini merupakan hari libur terakhir lebaran Idul Fitri 1443 H, lonjakan penumpang mulai dirasakan namun masih bisa diatasi oleh operator pelabuhan.



    "Kita antisipasi lonjakan yang mana kita ketahui hari ini adalah puncak arus balik,  kita menambahkan kapal untuk rute-rute ke kepulauan Riau," jelas Capt Suratno.



    Dilihat dari arus mudik H-1 dan 2 kemarin tujuan Kepri ada 7 kapal yang datang di pelabuhan Pelindo Tembilahan, untuk antisipasi arus balik, adanya antisipasi sehingga tidak ada para penumpang yang ketinggalan di pelabuhan Pelindo Tembilahan maupun adanya penumpukan.



    "hari ini ada 6 kapal yang berangkat ke kepulauan riau dengan kapasitas penumpang rata-rata 100 persen," ucapnya.



    Ia juga mengimbau dan berharap kepada para calon penumpang agar bisa ber strategi untuk tidak terjadinya penumpukan. Jadi harus memenets waktu dikarenakan dimana seluruh kegiatan akan bermula pada hari Senin yang akan datang ini karena efek dari libur panjang. 



    Reporter:Ade Prasetya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +