• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jalin Silaturahmi Serta Dalam Rangka Program Kerja, Kadin Inhil Lakukan Kunjungan Langsung Ke Bulog Tembilahan

    Redaksi
    , Mei 23, 2022 WIB Last Updated 2022-05-23T13:26:30Z




    Narasiriau.com -Tembilahan, Jalin silaturahmi serta dalam rangka program kerja pengurus dan anggota Kamar Dagang Indonesia (KADIN) Indragiri Hilir Lakukan Kunjungan Ke kantor Badan Urusan Logistik (BULOG) Tembilahan, di Jl. Pendidikan, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (23/5/22).


    Dalam kunjungan tersebut H.Edy Indra Kesuma Ketua Kadin Inhil beserta pengurus disambut baik oleh Kepala Bulog, Faisal Fahmi diruang kerjanya.


    Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Zainal Arifin Hussein menyampaikan kedatangan Kunjungan ia  tersebut merupakan bentuk Silaturahmi Kadin Inhil dengan Pihak Bulog Tembilahan yang bertujuan menjalin kemitraan serta  bentuk sinergi.


    "Kami lakukan Kunjungan kesini merupakan bentuk silaturahmi untuk mempererat Silaturahmi serta kekeluargaan sekaligus bertujuan untuk menjalin kemitraan serta bentuk sinergi antara Kadin dan Pihak Bulog," ucapnya


    Pada kunjungan tersebut pihak Bulog Tembilahan juga memberikan kesempatan kepada Kadin untuk menjadi mitra usaha pangan dalam membantu proses pemulihan ekonomi.


    Dimana, Pertemuan Kadin Inhil yang disambut positif oleh pihak Bulog. Semoga Kedepannya keduanya akan bermitra dalam mencukupi serta memantau suplai bahan pangan khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir.


    Lebih lanjut dikatakan, Kadin Inhil dan Bulog Tembilahan nantinya akan melakukan MOU dalam kemitraan tersebut. Fungsi Kadin dalam kerjasama itu antara lain memfasilitasi antara pihak Petani dan rekan pengusaha yang ingin bermitra dengan Bulog.


    “ Tadi kita juga membicarakan kendala apa saja yang dihadapi para petani sehingga kedepannya kita berharap beras yang dihasilkan petani Lokal/UMKM dapat diserap oleh Perum Bulog Cabang Tembilahan dan termasuk juga membahas persoalan yang dihadapi para pelaku usaha mengenai jalur distribusi kebutuhan pangan terutama di daerah perairan yang menelan biaya cukup tinggi," harap beliau.


    Hal ini bertujuan agar suplai pangan bisa tercukupi dan sampai ke masyarakat luas dan kegiatan ekonomi dapat berjalan dengan baik terutama dimasa pemulihan ekonomi. 



    Reporter : Ade Prasetya



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +