• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Guna Mengasah dan Menjaga Keterampilan, Plt. Bidang PSD Satpol PP Inhil Pantau Latihan Rutin Tim Korsik

    , Mei 27, 2022 WIB Last Updated 2022-05-27T15:26:27Z

    NARASIRIAU.COM, Tembilahan –  Guna mengasah keterampilan personel Tim Korsik (Korps Musik) Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Indragiri Hilir dalam memainkan alat musik, dilakukan latihan rutin dengan memainkan alat musik perkusi ataupun terompet, serta diharapkan Tim Korsik terampil menggunakan alat-alat Korsik tersebut, Kegiatan dilaksanakan di halaman Mako Satpol PP Kab. Inhil Jl. Swarna Bumi dan Lapangan Kantor Bupati Kab. Inhil Jl. Akasia Tembilahan, Jum’at (27/05/2022).

    Pak Febri Syahwani, SE sebagai Plt. Bidang Pengembangan Sumber Daya (PSD) Satpol PP Kab. Inhil menerangkan bahwa latihan tersebut sangat penting guna mengasah dan menjaga keterampilan semua personel dalam memainkan alat dan mengselaraskan nada, irama agar dikala tampil sudah terlihat siap.

    “Hari ini Tim Korsik Satpol PP Kab. Inhil melaksanakan kegiatan latihan Korsik, dimana Tim Korsik terbagi menjadi dua bagian yaitu Tim perkusi yang memainkan bass, senar serta tenor dan Tim terompet,” ucap Febri Syahwani, SE sebagai Plt. Bidang Pengembangan Sumber Daya (PSD) Satpol PP Kab. Inhil yang membawahi kegiatan korsik langsung mengawasi kegiatan latihan hari ini.

    Febri Syahwani, SE menambahkan bahwa Tim Korsik harus mampu dan menguasai aba-aba atau tanda siap dalam pelaksanaan upacara seperti penghormatan pasukan, penghormatan inspektur upacara dan lainnya. Selain itu wajib menguasa lagu-lagu Nasional. “Tim Korsik harus siap jika dibutuhkan dalam pelaksanaan upacara seperti upacara hari besar nasional, upacara pemakaman dan upacara lainnya,” terangnya.

    Di Akhir, Febri Syahwani, SE berharap dengan dilaksanakannya latihan ini dapat menambah kemampuan setiap personel dalam memainkan alat Korsik yang sesuai dengan harapan Kasatpol PP Kab. Inhil.




    Editor: Erik Septian
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +