• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dinkes Inhil Menghadiri Sekaligus Memberikan Materi Kepada Jamaah Haji Yang Mengikuti Manasik Haji

    Redaksi
    , Mei 30, 2022 WIB Last Updated 2022-05-30T08:15:02Z




    Narasiriau.com - Tembilahan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hadir sekaligus memberikan materi kepada jamaah haji yang mengikuti manasik haji, dilaksanakan di Mesjid Alhuda, Jalan Soedirman, Tembilahan, Senin (30/5/22).


    Plt Dinkes Inhil, Budi N Pamungkas melalui Kasi surveilans imunisasi Gusliati menyampaikan kegiatan ini merupakan pembekalan kesehatan selama beribadah untuk para calon jamaah haji yang dilakukan oleh dinas kesehatan.



    "Hari ini kita melakukan kegiatan pembekalan calon  jamaah haji. Yang mana kita tau cuaca di Arab Saudi sana sangatlah ekstrem sekitar 45 sampai 50 derajat Celcius," ujar Gusliati, SKM selaku Kasi surveilans imunisasi.



    Lebih lanjut dikatakan, menurut tagar kesehatan haji Indonesia sesuai dari kementerian kesehatan haji Indonesia, minumlah sebelum haus, jamaah harus banyak minum, jangan menunggu sampai haus. Supaya terhindar dari penyakit akibat dari kehausan.


    "kami Dinas Kesehatan akan melakukan tes pcr yang mungkin akan dilaksanakan H-1 keberangkatan haji. Ada sekitar 303 calon jamaah haji," ujarnya.


    Senada dengan itu, ia juga berharap untuk kepada seluruh calon jamaah haji agar semuanya berjalan dengan lancar dan para calon jamaah haji diberikan kesehatan dalam perjalanan.



    "Kami berharap untuk seluruh jamaah dapat melakukan ibadah haji dengan lancar tanpa ada kendala apapun," tutupnya. 



    Reporter:Ade Prasetya 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +