• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dinas kesehatan kabupaten Indragiri Hilir Gelar Workshop Laboratorium Kesehatan

    Redaksi
    , Mei 19, 2022 WIB Last Updated 2022-05-19T02:59:00Z




    Narasiriau.com - TEMBILAHAN, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Workshop Laboratorium Kesehatan, berlangsung di Aula Hotel Arista Tembilahan, Rabu (18/5).


    Guna menguatkan Akreditasi Laboratorium Kesehatan Daerah (Lakesda), kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan di laboratorium khususnya di Laboratorium yang ada di Inhil agar dapat terakreditasi.


    Adapun ini akan dilaksanakan selama 3 hari dengan 35 peserta terdiri dari perwakilan seluruh Puskesmas-Puskesmas di Inhil.


    Dijelaskan langsung oleh PLT Dinkes Inhil, Budi N Pamungkas, yang saat itu diwakili Sekretaris Dinkes Rahmi Indrasuri menyampaikan untuk menjamin mutu pelayanan laboratorium kesehatan perlu dilakukan penilaian secara berkala melalui pelaksanaan akreditasi dan penerbitan sertifikat akreditasi laboratorium kesehatan.


    "perlu dilakukan penilaian secara berkala untuk menjamin mutu pelayanan laboratorium, yang secara bertahap dari Akreditasi Labkesda antara lain workshop, kemudian akan ada bimbingan dan survey simulasi dan survey akreditasi," ucapnya. 


    Selanjutnya ia juga menghimbau, kepada seluruh karyawan Labkesmas Inhil Laboratorium kesehatan untuk memenuhi standar yang telah ditetapkan.


    "Mari kepada seluruh karyawan dan karyawati berkomitmen mensukseskan akreditasi harus diwujudkan bukan hanya karyawan/ti Labkesda, termasuk Pemerintah daerah dan Dinas Kesehatan untuk menindaklanjuti temuan saat tour de Lab," imbaunya


    Lebih lanjut dikatakan, agar mutu pelayanan dapat dipertanggungjawabkan dan memberikan jaminan serta kepuasan kepada masyarakat atau pengguna jasa laboratorium bahwa pelayanan laboratorium yang akan diberikan sudah sesuai dan memenui standar penilaian laboratorium yang ditetapkan.


    Semua peserta yang hadir dalam workshop ini dapat bekerja sama, berupaya dan ikut terlibat dalam proses pelaksanaan Akreditasi Labkesda, sehingga memperoleh hasil yang maksimal," tutupnya. 


    "Semoga karyawan dan karyawati Labkesda Inhil dapat  memperoleh informasi lebih lanjut mengenai akreditasi laboratorium, workshop ini adalah tahapan awal dalam serangkaian proses Akreditasi Labkesda Inhil," tutupnya. 



    Reporter : Ade Prasetya 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +