• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sinergi Dengan Binda Riau, Lapas Tembilahan Gelar Vaksinasi Massal Bagi Petugas, WBP hingga Keluarga Petugas.

    Redaksi
    , April 13, 2022 WIB Last Updated 2022-04-13T05:01:26Z




    Narasiriau.com - Tembilahan,- Tindaklanjut dari komunikasi komprehensif dan sinergitas yang baik dari Kantor Wilayah (kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Riau dengan Badan Intelijen Nasional Daerah (binda) Riau yang dalam hal ini dilakukan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau Maulidi Hilal dengan Kepala Binda Riau Brigadir Jenderal TNI Amino SB ditunjukkan oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan yakni dengan pelaksanaan Vaksinasi Massal bagi Petugas, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) hingga Keluarga Petugas, Rabu (13/4).


    Bertempat di Aula Dr. Sahardjo Lapas Tembilahan, Petugas dan WBP serta keluarga Petugas tampak antusias menunggu panggilan untuk melakukan vaksinasi secara gratis (e

    ByRp. 0,-). Tim Vaksinator yang ditunjuk pada vaksinasi kali ini yaitu Puskesmas Gadjah Mada Tembilahan dan dibantu oleh Tim Medis Poliklinik Lapas Tembilahan. Target untuk vaksinasi kali ini yakni 79 (tujuh puluh sembilan) orang yang terdiri dari 14 (empat belas) orang Petugas, 8 (delapan) orang keluarga Petugas dan 57 (lima puluh tujuh) orang WBP.


    Sebanyak 13 (tiga belas) orang Petugas dijadwalkan untuk menerima vaksin dosis ketiga (booster) dan 1 (satu) orang vaksin dosis kedua. Sementara itu, seluruh keluarga Petugas dijadwalkan untuk menerima vaksin booster serta 55 (lima puluh lima) WBP ditargetkan menerima vaksin booster dan 2 (dua) orang sisanya menerima masing-masing vaksin dosis pertama dan dosis kedua.


    Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono melalui Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik Ahlan Suryasari mengungkapkan bahwasannya vaksinasi massal yang digelar bersama Binda Riau ini merupakan perintah Presiden Republik Indonesia agar seluruh Kementerian turut mendukung dan menyukseskan vaksinasi di Indonesia.


    “Kita selaku Warga Negara yang baik harus turut serta mendukung dan menyukseskan percepatan vaksinasi di Indonesia. Karena program ini merupakan perintah Presiden RI Bapak Joko Widodo agar Kementerian mendukung suksesnya penyelenggaraan vaksinasi,” Tutur Ahlan.


    Ahlan juga menjelaskan bahwasannya untuk kedepannya akan dilakukan pendataan bagi keluarga WBP yang belum memperoleh vaksinasi dan Lapas Tembilahan bekerjasama dengan Binda Riau akan Kembali memberikan fasilitas agar terselenggaranya kegiatan tersebut.


    “Untuk kedepannya kita akan lakukan pendataan bagi keluarga WBP yang belum memperoleh vaksinasi. Sehingga mereka juga kita fasilitasi untuk mendapatkan vaksinasi secara gratis tentunya bekerjasama dengan Binda Riau seperti yang sudah kita lakukan hari ini,” Tambah Ahlan.  



    Reporter : Ade Prasetya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +