• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Penyerahan Bantuan Paket Premium Ramadhan Kepada Sasaran GSH Inhil Dari BAZNAS Kab.Inhil

    Redaksi
    , April 12, 2022 WIB Last Updated 2022-04-12T05:56:40Z



    NARASIRIAU.COM, TEMBILAHAN,- Penyerahan Bantuan Paket Premium Ramadhan kepada Sasaran Gerakan Satu Hati Kabupaten Indragiri Hilir Dari Baznas Kabupaten Inhil berkerjasama dengan muslimat NU kabupaten Indragiri Hilir, dalam rangka pendistribusian dari zakat yang dikumpulkan oleh Baznas Inhil, bertempat di kantor camat Tembilahan kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (12/4/22).


    Penyerahan Bantuan Paket Premium Ramadhan kepada Sasaran Gerakan Satu Hati Kabupaten Indragiri Hilir Dari Baznas Kabupaten Inhil berkerjasama dengan muslimat NU kabupaten Indragiri Hilir.


    Sedangkan unsur dari Paket Premium Ramadhan Berkah adalah gizi dan keceriaan menghadapi bulan Ramadan


    "Dari paket premium Ramadhan Berkah ini Isinya adalah kebutuhan-kebutuhan berkualitas premium seperti beras, gula, minyak goreng, kurma dan lainnya itu juga yang akan kita serahkan kepada yang berhak menerima," kata H. Subagio wakil ketua II pendistribusian dan pendayagunaan Zakat.


    Adapun, bukan hanya itu, hasil di lapangan kita rapat bersama, baznas yang mengambil peran yaitu dengan cara memberikan pelatihan kepada keluarga-keluarga yaitu ada keluarga pelatihan menjahit sebanyak 10 orang Kemudian untuk kelas sebanyak 10 orang dan bengkel motor sebanyak 10 orang dan pelatihan ini diharapkan bisa memberikan keterampilan ya Sesuai dengan pelatihannya kemudian setelah mereka sudah bisa melaksanakan dari hasil pelatihan ini mereka juga diberikan bantuan alatnya Seperti jahit-menjahit itu diberikan, bengkel begitu juga sampai mereka bisa menghasilkan sendiri, dan bisa biayai hidup dengan baik sehingga hidup mereka baik gizi makan mereka tercukupi.



    Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan secara simbolis ada sebanyak 1000 paket premium Ramadhan sudah diserahkan ke kebupaten, hari ini diserahkan langsung oleh Ketua GSH Inhil ibu Zulaikhah Wardan kepada kecamatan yang ada di kecamatan Tembilahan, pemberian Penerimaan paket premium Ramadhan berkah lebih kurang 80 di kecamatan Tembilahan.


    "Penerimaan paket premium Ramadhan berkah

    dan stunting Plus uang tunai yang diterima secara simbolis, kurang lebih ada 80 penerima dikecamatan Tembilahan, Paket Ramadhan Berkah ini bisa dinikmati sebelum hari raya, dibulan Ramadhan ini, Disini dibantu atau disalurkan oleh Muslimat NU kabupaten Indragiri Hilir kepada 1000 paket Ramadhan berkah," ujar ketua Gerakan Satu Hati Kabupaten Inhil.


    Gerakan satu hati ialah gerakan moral, mengetuk hati mengumpulkan dana, dari perbankan, dan organisasi, untuk diberikan kepada balita gizi buruk dan gizi kurang, keluarga yang kurang mencukupi kebutuhan hidupnya.


    "Perlu ada kegiatan selanjutnya dari GSH untuk mengatasi anak gizi buruk dan gizi kurang selanjutnya, Kami ucapkan terimakasih atas kegiatan yang sudah berhasil kita lakukan, perlu adanya evaluasi dan kerjasama untuk kedepannya," paparnya


    Paket ini berasal dari uang zakat muzaki yang disalurkan kepada mustahiq pada bulan Ramadan, semoga keberkahan zakat untuk kita semua, berkah untuk muzaki berkah untuk mustahik.  



    Reporter : Ade Prasetya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +