• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pelepasan Paket Premium Ramadhan Berkah Dan Penandatanganan Kerjasama (MOU) Bank Riau Kepri Dengan Baznas Kabupaten Inhil

    Redaksi
    , April 07, 2022 WIB Last Updated 2022-04-07T13:14:06Z




    NARASIRIAU.COM, TEMBILAHAN,- Pelepasan secara resmi oleh Bupati Inhil HM Wardan MP yaitu Peresmian pendistribusian sebanyak 3510 Paket Premium Ramadhan yang merupakan program rutin Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), yang dilaksanakan pada setiap bulan Ramadhan, bertempat dihalaman Toko Z, Jalan Sungai Beringin, kecamatan Tembilahan, Kamis (7/4/2022).


    Turut hadir dalam pelepasan tersebut, Wakil Ketua DPRD Inhil, Andi Rusli Katua Tim Gerakan Satu Hati Hj Zulaikhah Wardan, S Sos ME, Ketua BAZNas Inhil HM Yunus Hasby SAg MAg, Kepala Bank Riau Kepri CabangTembilahan T. Riwandra Chairuddin serta unsur Forkopimda lainnya.


    Dalam sambutannya, Bupati HM Wardan mengatakan atas nama Pemkab Inhil menyampaikan penghargaan dan apresiasi karena aktivitas Baznas Inhil yang semakin meningkat, mengikuti zaman termasuk halnya penyaluran paket Ramadhan Premium ini.


    "Dilihat dari indikator pendistribusian paket premium Ramadhan ini, pada Ramadhan tahun 2021 yang lalu sebanyak 2700 paket, dan Alhamdulillah untuk Ramadhan tahun ini meningkat menjadi 3500 paket," papar Bupati.


    Peningkatan yang tentunya juga dengan peningkatan pengumpulan zakat maupun infak yang disalurkan melalui Baznas Inhil," tambahnya.


    HM Wardan juga menghimbau agar semua yang hadir pada kesempatan tersebut untuk menjadi corongnya Baznas, dalam menyampaikan informasi dan menghimbau kepada masyarakat agar menyalurkan zakatnya melalui Baznas.


    "Baznas inilah lembaga pengelola zakat yang legal dan telah ditetapkan oleh pemerintah, dan kerjanya diatur dengan undang-undang," ujarnya.


    Senada itu, Ketua Baznas Inhil HM Yunus Hasby SAg MAg MH menyampaikan laporannya menyampaikan bahwa pada Ramadhan Tahun ini BAZNas Inhil menyediakam 3510 Paket premium Ramadhan, dengan serapan dana berjumlah RP 1.750.000.000,00 (Satu Miliar Tujuh Ratus Lima Puluh Juta Rupiah).


    " Dimana dalam satu paket terdiri dari Box kontainer merk Lions Star dan 10 item bahan kebutuhan seperti Kurma Tunisia merk Barkah, beras lokal premium, susu kental manis, Milo, kopi merk Kapal Api, minyak goreng kemasan, sirup merk ABC, gula pasir kemasan merk PSM, teh celup Merk Sari Wangi serta Sarden kemasan kaleng merk ABC,," jelasnya.


    Dan dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Baznas Inhil dengan Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan tentang kerjasama pembayaran zakat dan infak melalui digital atau sistem aplikasi Handphone.  



    Reporter: Ade Prasetya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +