• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Arus Mudik Terpantau Masih Normal, KSOP Tembilahan Prediksi Lonjakan Penumpang H-4 Lebaran

    Redaksi
    , April 26, 2022 WIB Last Updated 2022-04-26T15:00:40Z




    Narasiriau.com - Tembilahan, Memasuki H-6 Lebaran, Kementrian Perhubungan kantor  Kesyahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Tembilahan, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir masih sepi penumpang pada Selasa (26/4/2022).


    Dari hasil pantauan terlihat penumpang masih sepi dan arus penyeberangan, Dan masih belum ada tanda-tanda pemudik yang melakukan mudik Lebaran.


    Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tembilahan, mengatakan untuk saat ini situasi di Pelabuhan Tembilahan masih lancar karena memang masih belum ada peningkatan jumlah penumpang.


    "Masih belum ada peningkatan penumpang yang signifikan sampai saat ini," ujarnya.


    Untuk pemudik juga masih belum terlihat ada yang melakukan penyeberangan melalui Pelabuhan Tembilahan.


    Meski demikian, Capt. Suratno,S.E.,M.M

    Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Tembilahan, memprediksi lonjakan arus mudik lebaran 2022 diprediksi terjadi pada tanggal 28 April atau H-4 Lebaran atau tepatnya saat malam hari karena tanggal 29 merupakan awal dari cuti bersama.


    "Saat ini masih belum terlihat ada pemudik yang menyeberang, tapi kemungkinan besar tanggal 28 April pasti akan ada pemudik yang menyeberang karena besoknya sudah mulai cuti bersama dan jika terjadi lonjakan jumlah penumpang kita sudah mempersiapkan terkait kondisi itu baik kapal, petugas dan yang lainnya," ujarnya.


    Capt. Suratno,S.E.,M.M juga mengatakan bahwa untuk mudik tahun ini dipastikan akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan tahun lalu, mengingat saat ini mudik Lebaran sudah diperbolehkan selain itu syarat untuk melakukan penyeberangan juga lebih dipermudah.


    "Untuk syarat melakukan penyeberangan cukup menunjukan bukti vaksin ketiga atau booster dan  sebagian masyarakatnya sudah melakukan vaksin booster, Tapi jika belum melakukan vaksin booster wajib membawa surat hasil rapid test antigen atau PCR," kata Capt. Suratno,S.E.,M.M Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Tembilahan.



    Reporter:Ade Prasetya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +