• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Trek Perbukitan Curam, ‘PasGO Lapaste’ Taklukan Tembulun Kinutan Riau.

    Redaksi
    , Maret 27, 2022 WIB Last Updated 2022-03-27T06:41:45Z


    NARASIRIAU.COM, TEMBILAHAN,- Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang banyak digandrungi oleh sejumlah kalangan. Selain menyenangkan, bersepeda memiliki banyak manfaat kesehatan diantaranya yakni menjaga kesehatan jantung, meningkatkan sistem imun tubuh hingga menurunkan resiko depresi. Komunitas Sepeda Lapas Tembilahan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Riau yaitu ‘PasGO Lapaste’ menjajal trek perbukitan yang sangat menantang, Sabtu (26/3).


    Rute gowes yang sangat berbeda kali ini dipilih untuk meningkatkan kapasitas serta kerjasama tim. Terletak di Seberida Kabupaten Indragiri Hulu, Tembulun Kinutan dapat ditempuh kurang lebih 3 (Tiga) jam perjalanan dari Tembilahan via darat. Dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono, sebanyak 50 (Lima Puluh) orang anggota ‘PasGO Lapaste’ tampak dengan sangat gigih dan antusias berusaha menaklukan rute perbukitan curam.


    Kalapas mengungkapkan bahwasannya selain bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kerjasama tim, rute kali ini juga untuk mengetahui sudah sejauh apa kapasitas masing-masing anggota.


    “Rute gowes kali ini sangat luar biasa, trek perbukitan curam yang tentunya menuntut setiap kita untuk mengeluarkan ‘effort’ lebih agar dapat menaklukan rute ini. Rute ini dipilih selain untuk dapat meningkatkan kapasitas masing-masing anggota dan kerjasama tim, juga untuk mengetahui sudah sejauh apa kemampuan kita dalam bersepeda,” Ujar Julianto.


    Seluruh anggota tim tampak sedikit kewalahan untuk menaklukan rute ini. Tampak mereka saling bahu membahu menjajal perbukitan dan membantu anggota yang kesulitan. Beberapa kali Kalapas membakar semangat tim dengan berteriak sembari mengepalkan tangan.


    “Bisa,bisa,bisa. Semangat!,” Sorak Julianto.(Rls). 



    Reporter: Ade Prasetya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +