• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Penyuluhan Dan Skrining TBC Bagi WBP Lapas Kelas IIA Tembilahan Dalam rangka HTBS

    Redaksi
    , Maret 24, 2022 WIB Last Updated 2022-03-24T06:35:09Z



    NARASIRIAU.COM, TEMBILAHAN,- Penyuluhan dan skrining TBC bagi warga binaan pemasyarakatan Lapas Kels IIA Tembilahan, dalam rangka peringatan hari Tuberculosis sedunia (HTBS), lembaga pemasyarakatan kelas IIA tembilahan

    Berkerjasama dengan dinas kesehatan dan Yayasan Puri harapan Indragiri Hilir Kabupaten Indragiri Hilir, bertempat di Aula Dr. Sahardjo Lapas, Kamis (24/3/22) pagi.


    Peringatan Hari Tuberkulosis (TBC) Sedunia tanggal 24 Maret turut diperingati jajaran Pemasyarakatan seluruh Indonesia. Pemasyarakatan bekerja sama dengan dinas kesehatan setempat bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Selain itu, para WBP juga mendapatkan penyuluhan tentang penyakit TBC dan pencegahan awal penularan virus TBC dikalanganan WBP.


    Dukungan pun disampaikan Kepala Lapas, Julianto Budhi Prasetyono “Peringatan HTBS sangatlah penting, khususunya dalam dunia Kesehatan. Perlu dan pentingnya kita menjaga kesehatan demi terhindar dan tidak terjangkit, penyakit TB menyadarkan kita, khususnya para WBP, sebagai suatu pengingat dan pengetahuan dalam mengambil langkah preventif mencegah penyakit tersebut,” tegas Julianto.


    Kemudian Julianto menyampaikan "Bahwa Kegiatan Peringatan Hari TB sedunia tahun 2022 semakin baik karena Layanan Kesehatan tidak hanya untuk Warga Binaan Pemasyarakatan saja namun Keluarga Pengunjung WBP juga diberikan," Julianto menambahkan "Semoga harapan saya kegiatan Penyuluhan dan Skrining ini bisa mengurangi bahkan mencegah timbulnya penularan penyakit TB disekitar kita." tutur Julianto  



    Reporter : Ade Prasetya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +