• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Masyarakat Yang Kedapatan Tidak Patuhi Prokes di Berikan Pembinaan dan Penyuluhan Oleh Tim URC

    , Maret 30, 2022 WIB Last Updated 2022-03-30T14:34:57Z

    NARASIRIAU.COM, Tembilahan – Tim Unit Reaksi Cepat Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan kegiatan rutin patroli malam, Selasa (29/03/2022). Giat yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk meminimalisir kasus penyakit masyarakat di Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

    Kegiatan rutin ini dilakukan merujuk pada Intruksi Bupati Indragiri Hilir Nomor : 439.30/INS/III/2022/336.5 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Kriteria Level 3 Serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 Di Tingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 dan Peraturan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Nomor 11 Tahun 2016 Tentang Pembinaan, Pengawasan dan Penindakan Ketertiban Umum dan Penyakit Masyarakat.

    Ketika melakukan patroli sekitar pukul 22.30 WIB, tim menemukan tiga orang pemuda berinisial R (24), J (23) dan H (24) yang sedang asyik nongkrong dan mengabaikan protokol kesehatan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Sri Gemilang Jalan Swarna Bumi Tembilahan. Tim kemudian memberikan himbauan kepada pemuda tersebut agar dapat segera membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

    Kegiatan patroli rutin ini dilakukan bertujuan untuk mengedukasi masyarakat serta memberikan peringatan kepada masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah.

    Satpol PP Kab. Inhil akan terus mengoptimalkan patroli penerapan protokol kesehatan (prokes) di seluruh wilayah Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu, guna meningkatkan disiplin prokes dari masyarakat.

    “Selain memberi himbauan, tim juga memberikan edukasi dan melakukan pembubarkan masyarakat yang masih berkerumun di luar rumah pada malam hari tanpa kepentingan dan tidak mematuhi protokol kesehatan covid-19. Diharapkan kesadaran, kerjasama dan tanggung jawab masyarakat untuk bersama melindungi diri, keluarga dan lingkungan dengan mematuhi protokol kesehatan.” Ujar RIO NANDA TIZAR selaku Komandan Regu.




    Editor: Erik Septian
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +