• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dalam Rangka CSR Bea Cukai Inhil Hibahkan Speedboat Ambulans kepada 2 Desa Di Inhil

    Redaksi
    , Maret 09, 2022 WIB Last Updated 2022-03-09T04:33:09Z

     


    NARASIRIAU.COM, TEMBILAHAN, Dalam rangka Corporate Sosial Responsibility (CSR) Kementerian Keuangan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Kantor wilayah Riau Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Tembilahan hibahkan Speedboat ambulans kepada desa Tanjung Pasir dan Desa Kuala Selat, bertempat di halaman belakang KPPBC TMP C Tembilahan, (9/3/22) pagi.


    Kegiatan hibah ini merupakan bentuk kedekatan KPPBC TMP C Tembilahan kepada masyarakat sekitar. Barang yang dihibahkan berupa speedboat kayu dengan mesin 40 PK sebanyak dua unit dengan nilai perkiraan barang Rp 100 juta. Hal ini sudah mendapat persetujuan hibah Barang yang Menjadi Milik Negara (BMN) pada KPPBC TMP C Tembilahan oleh Menteri Keuangan dalam hal ini Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pekanbaru (terlampir).


    "Speedboat ini akan dihibahkan ke dua desa yaitu Desa Tanjung Pasir dan Desa Kuala Selat. Desa yang mendapatkan hibah tersebut merupakan desa pesisir yang selama ini didiami oleh suku asli dari Kabupaten Indragiri Hilir. yaitu Suku Duanu. Sehingga Speedboat yang dihibahkan nantinya akan digunakan sebagai Ambulans Air."papar ketua Bea Cukai wilayah Inhil Agus Julianto.


    Dimana latar belakang hibah tersebut adalah letak geografis yang terdiri dari pulau-pulau kecil di sekitar daerah pesisir menjadikan speedboat menjadi transportasi yang dibutuhkan untuk mobilisasi masyarakat sehari-hari, untuk menjangkau sarana kesehatan. Mengatasi permasalahan dan kendala yang dihadapi masyarakat pesisir tersebut, KPPBC TMP C Tembilahan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir memberikan hibah berupa Ambulans Air.


    Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan "Terimakasih kepada Bea Cukai Tembilahan dan semoga apa yang di hibahkan ini dapat berguna dengan baik, serta ambulans Air ini diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin serta dirawat sebaik baiknya untuk penggunaan jangka panjang guna membantu masyarakat untuk merujuk ke fasilitas pelayanan kesehatan yakni rumah sakit yang terdekat dalam waktu yang singkat.'' ujar Bupati Inhil.


    Dilengkapi dengan standar peralatan kesehatan, Ambulans Air ini merupakan bentuk bakti kami terhadap negeri. Tentunya dengan harapan, kapal ini dapat membantu meringankan kehidupan masyarakat Suku Duanu dan masyarakat desa pesisir di Indragiri Hilir.


    Dihadiri langsung oleh Bupati Inhil beserta unsur forkopimda, ketua Bea Cukai Tembilahan, Ketua Bea Cukai wilayah Riau, Kepala desa dari desa Tanjung Pasir dan Kuala Selat, serta insan pers. 


    Reporter : Ade Prasetya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +