• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    7 Unit Rumah Warga Menjadi Sasaran Bencana Alam Tanah Longsor

    Redaksi
    , Maret 03, 2022 WIB Last Updated 2022-03-03T06:07:46Z




    Narasiriau.com - Indragiri Hilir, Bencana alam tanah longsor kembali terjadi di Jalan H. Arif RT 02 / RW 03 Kampung Baru Kelurahan Kuala Enok Kec. Tanah Merah Kab. Inhil, pukul 21.15 WIB, pada Rabu (2/3/2022).


    Dari Informasi yang dirangkum, peristiwa tanah longsor terjadi akibat abrasi tanah yang menimpa 7 (tujuh) unit rumah warga. Dimana pertama kali diketahui salah satu warga yaitu saksi bernama Yulita (istri Kaharudin Bakri) yang malam itu sedang berada di dalam rumah.


    "mendengar suara papan retak, kemudian saya langsung keluar rumah dan memanggil orang yang berada di dalam rumah lainnya dan menyuruh agar segera keluar dari rumah" paparnya.


    Selanjutnya saksi dan korban lainnya melihat rumah yang berada diseberang rumahnya mulai bergerak perlahan-lahan ke arah sungai.


    Dari keterangan pihak BPBD Kab. Inhil, dugaan awal terjadinya musibah tanah longsor ini disebabkan oleh abrasi air sungai, hal ini dikarenakan pemukiman rumah masyarakat yang mengalami musibah longsor beradadisepanjangpinggir sungai, dan pada saat terjadinya musibah tanah longsor air dalam keadaan surut kering.


    Dalam kejadian musibah tanah longsor tersebut tidak terdapat korban jiwa, Dan kerugian sampai saat ini belum dapat ditaksir.


    Sementara itu tim dari BPBD Kab. Inhil, pemerintah Kecamatan Tanah Merah dan Polsek Tanah Merah serta masyarakat setempat hingga saat ini sedang melakukan pendataan terhadap identitas pemilik rumah dan mengevakuasi barang-barang milik korban yang masih bisa diselamatkan.


    Kini korban pemilik rumah yang mengalami musibah tanah longsor di asingkan dirumah kerabat dan dirumah masyarakat setempat. 


    Reporter: Ade Prasetya

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +