• Jelajahi

    Copyright © Narasi Riau
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wisuda Akademi Kebidanan sekolah Tinggi ilmu kesehatan (STIKes) Husada Gemilang Ke XII Tahun Akademik 2021/ 2022

    Redaksi
    , Februari 16, 2022 WIB Last Updated 2022-02-16T14:38:52Z



    Narasiriau.com - Indragiri Hilir,  Sebanyak 35 orang siswi  Akademi Kebidanan (Akbid) sekolah tinggi ilmu kesehatan (STIKes) Husada Gemilang melaksanakan  Wisuda Ahli Madya Kebidanan Ke XII Tahun Akademik 2021/ 2022, di Gedung Engku Kelana jalan Bahruddin Yusuf Tembilahan, Rabu (16/2/2022) pagi.


    kegiatan wisuda STIKes Husada Gemilang ke XII di Hadiri wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Pasiops kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi, Polres Inhil, Rektor Unisi, Perwakilan LLDIKTI Direktur Akbid Husada Gemilang, para wakil Direktur, para dosen beserta staf 

    dan tamu undangan lainnya.


    Untuk diketahui lulusan terbaik pada Wisuda XII Akbid Husada Gemilang

    Terbaik 1 : Siti Aisyah dengan IPK 3,72 : prediket Cum Laude.

    Terbaik 2 : Nurhayana dengan IPK 3,70 : prediket Cum Laude.

    Terbaik 3 : Cinra Utami Putri dengan IPK 3,67 : prediket Cum Laude.


    Saat diwawancarai awak media Pembina Yayasan STIKes Husada Gemilang, DR H Indra Muckhlis Adnan SH MH PhD mengatakan pada hari ini melaksanakan kegiatan wisuda ke 12 (XII) Akbid dan untuk stikes yang pertama kali.


    "Dari Akbid yang udah diganti ke STIKes jadi kalau untuk STIKes Husada Gemilang baru pertama kali melaksanakan wisuda, ini juga menjadi momentum untuk STIKes Husada Gemilang tersendiri," ujar Indra Muhklis mantan bupati Inhil 2 periode tersebut.


    Untuk STIKES Husada Gemilang

    memiliki tantangan hari ini karena ini merupakan regulasi yang dibuat oleh pemerintah, harus melakukan peningkatan pelayanan kepada mahasiswa dan calon calon mahasiswa 


    Lebih lanjut dikatakan DR H Indra Muchlis Adnan. Oleh karena itu tentunya STIKes Husada Gemilang menyiapkan fasilitas dengan baik ya menyiapkan para dosen yang baik ini merupakan tantangan tantangan Kedepannya yang harus di gesa dan bisa disiapkan.


    Kendati demikian Indra mengatakan akan terus meningkatkan mutu dan kualitas para dosen baik meningkatkan pendidikan ke jenjang DR, "Kalau dosen-dosen yang ada di STIKes Husada Gemilang ditingkatkan pendidikan dan fasilitas yang memadai saya yakin dan percaya STIKes Husada Gemilang akan diminati oleh calon mahasiswa-mahasiswa," sambungnya.



    Indra juga tidak menampik bahwa jenjang Diploma D3 sangat ketinggalan, untuk itu dirinya akan menyiapkan borang untuk D3 kebidanan ke SI kebidanan.


    "Dengan Dosen yang bermutu saat mereka terjun langsung ke masyarakat itu tidak lagi mendapat kesulitan ya, tentunya dengan pengalaman Dosen yang bermutu mereka mendapatkan ilmu-ilmu yang apik dan handal juga," ujarnya.


    Semoga kepada wisudawan 35 hari ini bisa mengabdikan diri di tempat-tempat seperti puskemas dan rumah sakit yang ada di kabupaten Indragiri Hilir dan dapat apa yang diharapkan oleh pemerintah membantu persalinan agar angka kematian bayi dan ibu di Inhil tidak terjadi.



    Sementara itu, mengawali sambutanya, Wabup Inhil H Syamsuddin Uti mengucapkan selamat kepada para wisudawati serta menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan wisuda ke XII Akbid Husada Gemilang  dan STIKes Husada Gemilang yang pertama.


    "Wisuda ini memiliki arti penting, karena bukan hanya keberhasilan bagi wisudawati, tetapi momentum ini sebagai pertanda bahwa akan hadirnya bidan-bidan baru yang memberi manfaat dalam pelayanan kesehatan," 


    Wabup juga mengucapkan terimakasih kepada STIKES Husada Gemilang karena telah menjadi wadah belajar bagi para mahasiswi yang ingin menjadi bidan yang akan mengabdi kepada masyarakat nantinya.


    Diakhir acara Pemberian Penghargaan kepada Sponsorsip Hari Gizi Nasional Ke-62 Kabupaten Indragiri Hilir, kepada Pimpinan Bank Syariah Indonesia Cabang Tembilahan, Pimpinan Klinik Pratama Kayu Jati Tembilahan, Pimpinan Loka POM Tembilahan, Pimpinan PT Kalbe Farma Wilayah Tembilahan dan Ketua Persatuan Gizi Kab.Inhil. 


    Reporter:Ade Prasetya 

    Editor : Erik Septian

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini


     


     

    Olahraga

    +